Fatkhurohman Alan Hudi, . (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, USER EXPERIENCE, DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
![]() |
Text
Skripsi1_Fatkhurohman Alan Hudi_4123600229- - Fatkhurohman Alan Hudi.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Skripsi4_Fatkhurohman Alan Hudi_4123600229-79-112 - Fatkhurohman Alan Hudi.pdf Restricted to Repository staff only Download (806kB) |
![]() |
Text
SkripsiL_Fatkhurohman Alan Hudi_4123600229-113-163 - Fatkhurohman Alan Hudi.pdf Download (1MB) |
Abstract
Fatkhurohman Alan Hudi, 2024. Pengaruh Online Customer Review, User Experience, dan Kemudahan Akses terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal). Keputusan pembelian merupakan suatu rangkaian pendekatan berpikir kritis yang terdiri dari memahami masalah, mencari informasi, menilai beberapa pilihan lain, memutuskan keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian yang dilakukan pelanggan. Keputusan pembelian memiliki keterkaitan dengan marketplace dimana terdapat resiko ketidakpastian ketika seseorang memutuskan untuk bertransaksi secara daring tanpa melihat barang/jasa yang diinginkan secara langsung, faktor yang menyebabkan adanya keputusan antara lain online customer review. Hal lainnya yang dapat memicu terjadinya keputusan pembelian yakni user experience dan kemudahan akses. Tujuan penelitian antara lain : 1). untuk mengetahui pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian melalui Shopee, 2). untuk mengetahui pengaruh user experience terhadap keputusan pembelian melalui Shopee, 3). untuk mengetahui pengaruh kemudahan akses terhadap keputusan pembelian melalui Shopee, 4). untuk mengetahui pengaruh online customer review, user experience dan kemudahan akses secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian melalui Shopee. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis parsial, uji hipotesis simultan, dan analisis koefisien determinasi. Kesimpulan penelitian ini yaitu : 1). Terdapat pengaruh positif online customer review terhadap keputusan pembelian melalui Shopee, 2). Terdapat pengaruh positif user experience terhadap keputusan pembelian melalui Shopee, 3). Terdapat pengaruh positif kemudahan akses terhadap keputusan pembelian melalui Shopee, 4). Terdapat pengaruh online customer review, user experience dan kemudahan akses secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian melalui Shopee. Kata Kunci : online customer review, user experience, kemudahan akses, keputusan pembelian
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 02:56 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 02:56 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/10178 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |