Ava Afifah, . (2025) PENGARUH PERSEPSI HARGA TIKET, LOKASI, DAN FASILITAS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI WATERBOOM ZATOBAY PEMALANG. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
![]() |
Text
COVER - BAB 3 - Ava Afifah.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV - BAB V - Ava Afifah.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN - Ava Afifah.pdf Download (1MB) |
Abstract
Ava Afifah, 2024. Pengaruh Persepsi Harga Tiket, Lokasi, Dan Fasilitas Terhadap Minat Berkunjung Di Waterboom Zatobay Pemalang Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga tiket terhadap minat berkunjung kembali di Waterboom Zatobay Pemalang, 2) untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap minat berkunjung kembali di Waterboom Zatobay Pemalang, 3) untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap minat berkunjung kembali di Waterboom Zatobay Pemalang, 4) untuk mengetahui pengaruh persepsi harga tiket, lokasi, dan fasilitas terhadap minat berkunjung kembali di Waterboom Zatobay Pemalang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji MSI (Methode Of Succesive Interval), regresi linier berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinasi. Populasi dalam penelitian ini pengunjung Waterboom Zatobay Pemalang dengan total 38.857 pengunjung, dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori slovin. Hasil pengujian pada penelitian ini memperoleh hasil (1) persepsi harga tiket berpengaruh secara parsial terhadap minat berkunjung kembali yang ditunjukkan nilai t hitung 6,327 > t tabel 1,661 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. (2) lokasi berpengaruh secara parsial terhadap minat berkunjung kembali yang ditunjukkan nilai t hitung 3,220 > t tabel 1,661 dengan nilai signifikan 0,002 < 0,05. (3) fasilitas berpengaruh secara parsial terhadap minat berkunjung kembali yang ditunjukkan nilai t hitung 4,031 > t tabel 1,661 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Persepsi harga tiket, lokasi, dan fasilitas berpengaruh secara simultan terhadap minat berkunjung kembali dengan F hitung 256,551 > F tabel 2,669 dengan nilai signifikan 0,0000 < 0,05. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi harga tiket, lokasi, dan fasilitas berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali di Waterboom Zatobay Pemalang. Kata Kunci : Persepsi Harga Tiket, Lokasi, Fasilitas, Minat Berkunjung Kembali
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 07:41 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 07:41 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/10449 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |