PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI DESAIN PRODUK, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI PADA CV. WILLIAM JAYA CELLULAR KABUPATEN TEGAL

Khafid Syaifullah Zain, . (2025) PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI DESAIN PRODUK, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI PADA CV. WILLIAM JAYA CELLULAR KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER - BAB 3 - Khafid Syaifullah Zein.docx

Download (850kB)
[img] Text
BAB 4 - BAB 5 - Khafid Syaifullah Zein.docx
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN - Khafid Syaifullah Zein.docx

Download (866kB)

Abstract

Khafid Syaifullah Zain 2025. Pengaruh Citra Merek, Persepsi Desain Produk, Dan Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Smartphone Xiaomi Pada CV. William Jaya Cellular Kabupaten Tegal, skripsi 2025. Dalam industri teknologi komunikasi yang kompetitif, faktor-faktor seperti citra merek, desain produk, dan electronic word of mouth memainkan peran penting dalam membentuk minat beli konsumen. Citra merek yang kuat, yang dibangun melalui testimoni positif dan kampanye pemasaran, dapat meningkatkan persepsi kualitas di mata konsumen. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat beli smartphone Xiaomi pada CV. William Jaya Cellular Kabupaten Tegal, 2) Untuk mengetahui pengaruh persepsi desain produk terhadap minat beli smartphone Xiaomi pada CV. William Jaya Cellular Kabupaten Tegal, 3) Untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli smartphone Xiaomi pada CV. William Jaya Cellular Kabupaten Tegal, dan 4) Untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi desain produk, dan electronic word of mouth secara simultan terhadap minat beli smartphone Xiaomi pada CV. William Jaya Cellular Kabupaten Tegal. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif asosiatif dengan sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode succsesive interval, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji signifikansi dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah 1) Citra merek berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05, 2) Persepsi desain produk berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 3) Electronic word of mouth berpengaruh terhadap citra merek dengan nilai signifikansi 0,032 < 0,05. 4) citra merek, persepsi desain produk dan electronic word of mouth secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Citra Merek, Persepsi Desain Produk, Electronic Word of Mouth, Minat Beli

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 15 Apr 2025 02:39
Last Modified: 15 Apr 2025 02:39
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/10470

Actions (login required)

View Item View Item