PENGARUH LIFESTYLE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI WIJI KOPI TEGAL

Shaggy, ludwika (2020) PENGARUH LIFESTYLE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI WIJI KOPI TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Ludwika Shaggy. NPM 4115500116. Pengaruh Lifestyle Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Di Kedai Wiji Kopi Tegal. Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh lifestyle terhadap keputusan pembelian di Wiji Kopi Tegal. 2) untuk mengetahui pengaruh word ofmouth terhadap keputusan pembelian di Wiji Kopi Tegal. 3) untuk mengetahui pengaruh lifestyle dan word of mouthsecara simultan terhadap keputusan pembelian di Wiji Kopi Tegal. Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) Lifestyle berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Kedai Wiji Kopi Tegal. 2) Word of mouthberpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Kedai Wiji Kopi Tegal. 3) Lifestyle dan word of mouth berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Kedai Wiji Kopi Tegal. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data dan uji signifikasi dalam penelitian ini menggunakan metode analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikasi korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah 1) Terdapat pengaruh yang kuat positif dan signifikan lifestyle terhadap keputusan pembelian di kedai Wiji Kopi. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya nilai rsxy sebesar 0,672, dan nilai Zhitung> Ztabel yaitu 6,679 > 1,96. 2) Terdapat pengaruh yang kuat positif dan signifikan word of mouth terhadap keputusan pembelian di kedai Wiji Kopi. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya nilai rsxy sebesar 0,677, dan nilai Zhitung> Ztabel yaitu 6,729> 1,96. 3) Terdapat pengaruh yang kuat lifestyle dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di kedai Wiji Kopi. Hal ini dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai korelasi beganda, diperoleh berupa angka koefisien korelasi sebesar 0,761 dengan nilai Fhitung sebesar 67,33 yang lebih besar dari Ftabel (67,33 >3,94). Kata kunci : Keputusan pembelian, Lifestyle, Word of mouth

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Users 164 not found.
Date Deposited: 16 Feb 2020 01:01
Last Modified: 11 Jan 2023 01:34
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/1106

Actions (login required)

View Item View Item