Analisis Trust Website Quality dan Orientasi Belanja terhadap Minat Beli Online Shop pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ups Tegal

Gita Ardy Putri, Gita (2020) Analisis Trust Website Quality dan Orientasi Belanja terhadap Minat Beli Online Shop pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ups Tegal. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI GITA ARDY .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Gita Ardy Putri. NPM : 4115500077. “Analisis Trust, Website Quality dan Orientasi Belanja terhadap Minat Beli Online Shop pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal”. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal Tahun 2019. Dosen pembimbing 1 : Dr. Gunistiyo M.Si, dosen pembimbing 2 : Niken Wahyu C, SE, MM. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh Trust terhadap minat beli online shop pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas Pancasakti Tegal 2) Untuk menganalisis pengaruh Website quality terhadap minat beli online shop pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Pancasakti Tegal 3)Untuk menganalisis pengaruh Orientasi belanja terhadap minat beli online shop pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Pancasakti Tegal 4)Untuk menganalisis pengaruh Trust, Website quality dan Orientasi belanja secara simultan terhadap minat beli online shop pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Pancasakti Tegal. Metode pengumpulan data yaitu kuesioner. Sedangkan metode analisis data dan uji hipotesis menggunakan analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian : 1)Trust berpengaruh positif, cukup kuat dan signifikan terhadap minat beli online shop pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas pancasakti Tegal. Dibuktikan dengan nilai korelasinya sebesar 0,535 yang berada pada interval koefisien kolerasi 0,400 – 0,599 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,01. 2)Website quality berpengaruh positif, cukup kuat dan signifikan terhadap minat beli online shop pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas pancasakti Tegal.Dibuktikan dengan nilai korelasinya sebesar 0,448 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 – 0,599 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,01. 3) Orientasi belanja berpengaruh positif, cukup kuat dan signifikan terhadap minat beli online shop pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas pancasakti Tegal.Dibuktikan dengan nilai korelasinya sebesar 0,443 yang berada pada interval koefisien korelasi 0,400 – 0,599 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,01. 4) Terdapat pengaruh yang sangatsignifikan antara trust, website quality dan orientasi belanja secara bersama-sama terhadap minat beli pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas pancasakti Tegal. Dengan hasil korelasi berganda (R) sebesar 0,870 dan dapat diketahui bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 25,2 > 3,09 maka Ho ditolak. Hasil dari koefisien determinasi sebesar 75,6% sehingga 24,4% dipengaruhi faktor lainnya. Kata kunci : Trust, Website Quality, Orientasi Belanja dan Minat Beli

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Gita Ardy Putri
Date Deposited: 17 Feb 2020 04:02
Last Modified: 10 Jan 2023 03:44
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/1171

Actions (login required)

View Item View Item