EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MANDIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DALAM BELAJAR KEWIRAUSAHAAN (Studi Pada Siswa Kelas XI TKJ SMK NU Wahid Hasyim Talang Tahun Ajaran 2019/2020)

pramono, moh. aji (2020) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MANDIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA DALAM BELAJAR KEWIRAUSAHAAN (Studi Pada Siswa Kelas XI TKJ SMK NU Wahid Hasyim Talang Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI_MOH._AJI_PRAMONO_1314500048[1].pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran mandiri untuk menumbuhkan kepercayaan diri belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan dengan metode dibagi menjadi 2: 26 siswa metode eksperimen dan 27 siswa metode kelas kontrol.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis menggunakan uji-t (t-test) dengan bantuan program windows 2010.Hasil penelitian menunjukan bahwa model pembelajaran mandiri dapat menumbuhkan kepercayaan diri siswa secara efektif. Penelitian diharapkan bahwa guru di dalam pembelajaran di kelas menggunakan model pembelajaran mandiri guna menumbuhkan kepercayaan diri siswa.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: moh aji pramono
Date Deposited: 17 Feb 2020 05:43
Last Modified: 17 Feb 2020 05:43
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/1193

Actions (login required)

View Item View Item