HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN PADA SALON WIDYA DI DESA COKRAH KECAMATAN PEMALANG KABUPATEN PEMALANG TAHUN 2019

RAHMATIKA, WIWIT DIAN (2020) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN PADA SALON WIDYA DI DESA COKRAH KECAMATAN PEMALANG KABUPATEN PEMALANG TAHUN 2019. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
1. SKRIPSI_1315500049_WIWIT DIAN RAHMATIKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Rahmatika, Wiwit Dian. 2019. Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan Pada Salon Widya Di Desa Cokrah Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang Tahun 2019. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dr. Yayat Hidayat Amir, M.Pd., Pembimbing II : Dr. Hj. Faridah, M.Si. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada Salon Widya di Desa Cokrah Kecamatan Pemalang – Kabupaten Pemalang. Metode penelian menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif, dengan uji prasyarat normalitas dan analisis korelasi dengan tujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada Salon Widya di Desa Cokrah Kecamatan Pemalang – Kabupaten Pemalang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pelanggan Salon Widya yang berjumlah 125 Orang, Teknik Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling incidental, maka sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 orang, yang diambil dari 32% dari populasi yang berjumlah 125 orang. Teknik Pengumpulan data menggunakan angket atau Kuesioner. Analisis data hasil uji penelitian analisis korelasi, dari hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada Salon Widya di Desa Cokrah Kecamatan Pemalang – Kabupaten Pemalang. Saran untuk Salon Widya, Pemilik Salon, dan Karyawan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan mengutamakan kepuasan terhadap pelanggan

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Feb 2020 04:53
Last Modified: 04 Feb 2022 02:58
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/1258

Actions (login required)

View Item View Item