PENGARUH ADVERTISING DAN DIRECT MARKETING TERHADAP MOTIVASI BERKUNJUNG DI WISATA PRABANLINTANG KECAMATAN BOJONG TEGAL

Hanif, Azmi (2020) PENGARUH ADVERTISING DAN DIRECT MARKETING TERHADAP MOTIVASI BERKUNJUNG DI WISATA PRABANLINTANG KECAMATAN BOJONG TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI akhir 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Azmi Hanif. Pengaruh Advertising Dan Direct Marketing Terhadap Motivasi Berkunjung Di Wisata Prabanlintang Desa Danasari Kecamatan Bojong Tegal. Skripsi : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal Penelitian ini bertujuan : 1) untuk mengetahui pengaruh advertising terhadap motivasi berkunjung di Wisata Prabanlintang Kecamatan Bojong Tegal. 2) untuk mengetahui pengaruh direct marketing terhadap motivasi berkunjung di Wisata Prabanlintang Kecamatan Bojong Tegal. 3) untuk mengetahui pengaruh advertising dan direct marketing secara bersama-sama berpengaruh terhadap motivasi berkunjung di Wisata Prabanlintang Kecamatan Bojong Tegal. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengunjung yang ada di Prabanlintang Kecamatan Bojong Tegal yang tak terhingga. Adapun teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikasi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikasi koefisien korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Berdasrkan hasil penelitian diperoleh : 1) advertising berpengaruh signifikan terhadap motivasi berkunjung di Objek Wisata Prabanlintang Kecamatan Bojong Tegal dengan menggunakan analisis kolerasi rank spearman. Diperoleh nilai rsxy sebesar 0,597 yang berada diinterval koefisien kolerasi 0,400 – 0,599, dengan uji signifikan kolerasi rank spearman diperoleh nilai Zhitung sebesar 5,940. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat. 2) direct marketing berpengaruh signifikan terhadap motivasi berkunjung di Objek Wisata Prabanlintang Kecamatan Bojong Tegal dengan menggunakan analisis kolerasi rank spearman. Diperoleh nilai rsxy sebesar 0,618 yang berada diinterval koefisien kolerasi 0,600 – 0,799, dengan uji signifikan kolerasi rank spearman diperoleh nilai Zhitung sebesar 6,150. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang kuat. 3.) advertising dan direct marketing secara simultan berpengaruh kuat terhadap motivasi berkunjung di Objek Wisata Prabanlintang Kecamatan Bojong Tegal. Kata kunci : Advertising, direct marketing dan motivasi berkunjung

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Adyatiek Retno Arum
Date Deposited: 18 Feb 2020 05:08
Last Modified: 18 Feb 2020 05:08
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/1265

Actions (login required)

View Item View Item