PENGARUH ADVERTISING, PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KECAP ABC (Studi Kasus Pada Konsumen Pengguna Kecap ABC di Kota Tegal)

Difani ries nur ulfa, Difani (2020) PENGARUH ADVERTISING, PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KECAP ABC (Studi Kasus Pada Konsumen Pengguna Kecap ABC di Kota Tegal). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Difani Ries Nur Ulfa. Pengaruh Advertising, Pembentukan Brand Awareness Dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Kecap ABC (Studi Kasus Pada Konsumen Pengguna Kecap ABC di Kota Tegal). Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh advertising terhadap keputusan pembelian, 2) Untuk mengetahui pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian, 3) Untuk mengetahui pengaruh advertising dan brand awareness secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan survei. Teknik pengumpulan data yang diperlukan dikumpulkan dengan metode kuesioner. Sedangkan analisis data dan uji hipotesis menggunakan analisis korelasi rank spearman, analisis signifikansi koefisien korelasi, Analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah 1) Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh advertising terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna kecap ABC di Kota Tegal.. 2) Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna kecap ABC di Kota Tegal. 3) Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh advertising dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna kecap ABC di Kota Tegal. Kata Kunci : Advertising, Brand Awareness, Keputusan Pembelian ABSTRACT Difani Ries Nur Ulfa. Effect of Advertising, Formation of Brand Awareness and Its Impact on the Purchase Decision of ABC Soy Sauce (Case Study on ABC Soy Sauce Consumers in Tegal City). The purpose of this study is 1) To determine the effect of advertising on purchasing decisions, 2) To determine the effect of brand awareness on purchasing decisions, 3) To determine the effect of advertising and brand awareness together on purchasing decisions. This research method uses a survey approach. The data collection techniques needed are collected by the questionnaire method. While the data analysis and hypothesis testing use Spearman rank correlation analysis, analysis of the significance of correlation coefficients, multiple correlation analysis, significance test of multiple correlation coefficients, and the coefficient of determination. The conclusions of this study are 1) This study proves that there is an influence of advertising on purchasing decisions on consumers of ABC soy sauce users in Tegal City. 2) This study proves that there is an influence of brand awareness on purchasing decisions on consumers of ABC soy sauce users in Tegal City. 3) This research proves that there is an influence of advertising and brand awareness on purchasing decisions on ABC soy sauce users in Tegal. Keywords: Advertising, Brand Awareness, Purchasing Decisions

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Advertising, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: difani difani difani ries nur ulfa
Date Deposited: 18 Feb 2020 05:45
Last Modified: 18 Feb 2020 05:45
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/1266

Actions (login required)

View Item View Item