KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN POWER POINT TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI DAN PRESTASI BELAJAR

Utami, Wikan Budi (2018) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN POWER POINT TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI DAN PRESTASI BELAJAR. Jurnal Edukasi dan Sains Matematika, 4 (2). pp. 131-140. ISSN print 2460-8904, online 2621-4202

[img] Text
peer review keefektifan model pembelajaran.pdf

Download (312kB)
[img] Text
KEEFEKTIFA_MODEL_PEMBELAJARAN_COURSE_REVIEW_HORAY_ (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
1455

Download (30kB)
Official URL: https://journal.uniku.ac.id/index.php/JESMath/arti...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1)kepercayaan diri siswa yang diajar menggunakan model CRH lebih baik daripada model Konvensional, (2)prestasi belajar siswa yang diajar menggunakan model CRH lebih baik daripada model Konvensional, (3)ada perbedaan kepercayaan diri dan prestasi belajar antara siswa yang diajar menggunakan model CRH dengan model Konvensional, (4)kepercayaan diri dan prestasi belajar siswa yang diajar menggunakan model CRH lebih baik daripada model Konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain Multivariat Post Test dengan Dua Kelompok Random. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Tegal Tahun Pelajaran 2017/2018, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Cluster random Sampling, diperoleh 95 siswa sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi, Angket dan Tes Prestasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji t satu pihak kanan, Uji Manova dan Uji Hotelling. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1)kepercayaan diri siswa yang diajar menggunakan model CRH lebih baik daripada model Konvensional, (2)prestasi belajar siswa yang diajar menggunakan model CRH lebih baik daripada model Konvensional, (3)ada perbedaan kepercayaan diri dan prestasi belajar antara siswa yang diajar menggunakan model CRH dengan model Konvensional, (4)kepercayaan diri dan prestasi belajar siswa yang diajar menggunakan model CRH lebih baik daripada model Konvensional. Keywords Course Review Horay (CRH), Keefektifan, Kepercayaan Diri, Prestasi Belajar

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Wikan Budi Utami
Date Deposited: 06 May 2020 07:20
Last Modified: 06 May 2020 07:20
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/1428

Actions (login required)

View Item View Item