MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE BERBANTU MEDIA MONOPOLI PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Utami, Wikan Budi (2019) MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE BERBANTU MEDIA MONOPOLI PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Jurnal Pendidikan Surya Edukasi, 5 (2). pp. 153-158. ISSN 2541-4070

[img] Text
MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE BERBANTU MEDIA MONOPOLI PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
peer review model pembelajaran think pair.pdf

Download (306kB)
[img] Text
6119

Download (84kB)
Official URL: http://ejournal.umpwr.ac.id/index.php/surya/articl...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan prestasi belajar matematika peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Pair Share berbantu media monopoli pada materi aritmatika sosial kelas VII SMP Negeri 13 Kota Tegal. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, dokumentasi dan angket. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII E dan VII F. Kelas VII E adalah kelas eksperimen dan kelas VII F adalah kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar peserta didik mencapai 60% berarti bahwa lebih besar dari standar sekolah, minat belajar matematika mencapai 75%, berarti minat berpengaruh positif terhadap prestasi belajar matematika peserta didik. Prestasi peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran Think Pair Share berbantu media monopoli lebih baik dari pada model pembelaaran konvensional. Kata kunci: Think Pair Share; Minat belajar; Prestasi peserta didik

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Wikan Budi Utami
Date Deposited: 07 May 2020 05:08
Last Modified: 07 May 2020 05:08
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/1443

Actions (login required)

View Item View Item