PENGARUH SHIFT KERJA, BEBAN KERJA DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP NILAI KERJA KARYAWAN BAGIAN PENYAJIAN WAROENG SPESIAL SAMBAL SS TEGAL

Yani Sinta, Indriwati (2019) PENGARUH SHIFT KERJA, BEBAN KERJA DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP NILAI KERJA KARYAWAN BAGIAN PENYAJIAN WAROENG SPESIAL SAMBAL SS TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Yani Sinta Indriwati_4115500214.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh Shift kerja terhadap Nilai kerja karyawan Waroeng SS Tegal (2) Untuk mengetahui pengaruh Beban kerja terhadap Nilai kerja karyawan Waroeng SS Tegal (3) Untuk mengetahui pengaruh Dukungan sosial terhadap Nilai kerja karyawan Waroeng SS Tegal (4) Untuk mengetahui pengaruh Shift kerja, Beban kerja, dan Dukungan sosial terhadap Nilai kerja karyawan Waroeng SS Tegal. Penelitian ini di kategorikan sebagai penelitian survey, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner dan menggunakan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan Waroeng SS Tegal Kota Tegal berjumlah 30 orang. Sampel yang di ambil dalam penelitian ini semua sampel yang ada di Waroeng SS Tegal sebesar 30 responden. Uji validitas instrumen ini menggunakan teknik korelasi product moment pada level of significant 5% (0,05) dengan derajat kebebasan r tabel= 0,361 (N=30). Sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis yang di gunakan adalah regresi linier berganda. Penelitian ini menemukan bahwa:(1)β1= 0,681, menunjukan berpengaruh positif antara shift kerja terhadap variabel nilai kerja karyawan, yang berarti jika dimensi shift kerja meningkat maka akan mengakibatkan meningkatnya nilai kerja karyawan.(2)β2 =0,245, menunjukan berpengaruh positif antara beban kerja terhadap variabel nilai kerja karyawan, yang berarti jika dimensi beban kerja meningkat maka akan mengakibatkan meningkatnya nilai kerja karyawan.(3)β3= 0,502, menunjukan berpengaruh negatif antara dukungan sosial terhadap variabel nilai kerja karyawan, yang berarti jika dimensi dukungan sosial meningkat maka akan mengakibatkan meningkatnya nilai kerja karyawan. Dan hasil uji R Square menunjukan bahwahasil R2= 0,629 berarti bahwa 62,9% nilai kerja karyawan (Y) di pengaruhi oleh besarnya shfit kerja (X1), beban kerja (X2), dan dukungan sosial (X3), sisanya sebesar 37,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model. Kata Kunci : Shift Kerja, Beban Kerja, Dukungan Sosial, Nilai Kerja.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: repository administrator
Date Deposited: 08 Oct 2019 04:24
Last Modified: 08 Oct 2019 04:24
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item View Item