PENGARUH KEPUTUSAN PENDANAAN, KEPUTUSAN INVESTASI, PROFITABILITAS DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN SEKTOR BATUBARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2018

Isti, Oktaviani (2019) PENGARUH KEPUTUSAN PENDANAAN, KEPUTUSAN INVESTASI, PROFITABILITAS DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN SEKTOR BATUBARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2018. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI ISTI OKTAVIANI 4315500066.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keputusan Pendanaan (DER), Keputusan Investasi (TATO), Profitabilitas (ROE), Struktur Modal (DAR)secara parsial terhadap Nilai Perusahaan (PBV) pada perusahaan pertambangan sector batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode purposive sampling.Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan maufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Dari populasi sebanyak 626 perusahaan batubara diperoleh 14 perusahaan batubara sebagaisampel dengan periode pengamatan 5 tahun (2014-2018).Adapun data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa keputusan pendanaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.Keputusan Investasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas secara parsial berpengaruh terhadap nilai perusahaan.Struktur modal secara parsial berpengaruh terhadap nilai perusahaan.Nilai koefisien determinasi (Adjusted R2) menunjukan bahwa keputusan pendanaan, keputusan investasi, profitabilitasdanstruktur modal terhadap nilai perusahaan sebesar 13,0% dan sisanya sebesar 87,0% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Kata kunci :Nilai Perusahaan, keputusan pendanaan, keputusan investasi, profitabilitas dan struktur modal.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: repository administrator
Date Deposited: 08 Oct 2019 04:25
Last Modified: 08 Oct 2019 04:25
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/207

Actions (login required)

View Item View Item