KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN ADOBE FLASH TERHADAP MINAT DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas VIII Semester II SMP Negeri 1 Talang Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2018/2019 pada Materi Kubus dan Balok)

Chilmi, Fina Idamatul (2019) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN ADOBE FLASH TERHADAP MINAT DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas VIII Semester II SMP Negeri 1 Talang Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2018/2019 pada Materi Kubus dan Balok). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI. FINA IDAMATUL CHILMI. 1715500035.pdf

Download (14MB)

Abstract

CHILMI, FINA IDAMATUL. 2019. “Keefektifan Model Pembelajaran Course Review Horay Berbantuan Adobe Flash Terhadap Minat Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas VIII Semester II SMP Negeri 1 Talang Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2018/2019 pada Materi Kubus dan Balok)”. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Ibnu Sina, S.T., M.Pd., M.Kom Pembimbing II Wikan Budi Utami, M.Pd Kata Kunci : Course Review Horay (CRH), Adobe Flash, Minat Belajar Matematika, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan : (1) kemampuan pemecahan masalah yang diajar model pembelajaran CRH berbantuan Adobe Flash yang nilainya ≥ KKM melampaui 60 %. (2) minat yang diajar model pembelajaran Course CRH berbantuan Adobe Flash lebih baik daripada yang diajar model pembelajaran CRH. (3) kemampuan pemecahan masalah yang diajar model pembelajaran CRH berbantuan Adobe Flash lebih baik daripada yang diajar model pembelajaran CRH. (4) ada perbedaan minat dan kemampuan pemecahan masalah antara yang diajar model pembelajaran CRH berbantuan Adobe Flash dengan yang diajar model pembelajaran CRH. (5) minat dan kemampuan pemecahan masalah yang diajar model pembelajaran CRH berbantuan Adobe Flash lebih baik daripada yang diajar model pembelajaran CRH. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII semester II SMP Negeri 1 Talang Tahun Pelajaran 2017/2018 berjumlah 288 peserta didik. Teknik pengambilan sampel adalah Cluster Random Sampling yang didapat kelas VIII C sebagai kelas eksperimen I, kelas VIII F sebagai kelas eksperimen II, dan kelas VIII A sebagai kelas uji coba. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, angket dan tes. Intsrumen penelitian berupa angket minat belajar matematika dan kemampuan pemecahan maalah matematika yang telah diuji validitas, reliablitas, tingkat kesukaran, dan daya beda. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Proporsi Pihak Kanan, Uji-t Satu Pihak Kanan, Uji Manova, dan Uji τ^2- Hotelling. Hasil penelitian menunjukkan : (1) kemampuan pemecahan masalah yang diajar model pembelajaran CRH berbantuan Adobe Flash yang nilainya ≥ KKM melampaui 60 %. (2) minat belajar yang diajar model pembelajaran CRH berbantuan Adobe Flash lebih baik daripada yang diajar model pembelajaran CRH. (3) kemampuan pemecahan masalah yang diajar model pembelajaran CRH berbantuan Adobe Flash lebih baik daripada yang diajar model pembelajaran CRH. (4) ada perbedaan antara minat belajar dan kemampuan pemecahan masalah yang diajar model pembelajaran CRH berbantuan Adobe Flash dengan yang diajar model pembelajaran CRH. (5) Minat belajar dan kemampuan pemecahan masalah yang diajar model pembelajaran CRH berbantuan Adobe Flash lebih baik daripada yang diajar model pembelajaran CRH.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: repository administrator
Date Deposited: 08 Oct 2019 04:25
Last Modified: 08 Oct 2019 04:25
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item View Item