KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN WONDERSHARE QUIZ CREATOR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH Studi Penelitian pada Materi Pokok Kubus dan Balok untuk Peserta Didik Kelas VIII Semester II SMP Negeri 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2018/2019

Rohmattuloh, Ilham (2019) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTUAN WONDERSHARE QUIZ CREATOR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH Studi Penelitian pada Materi Pokok Kubus dan Balok untuk Peserta Didik Kelas VIII Semester II SMP Negeri 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
ilham r_1715500041.pdf

Download (7MB)

Abstract

ROHMATTULLOH, ILHAM. 2019. Keefektifan Model Pembelajaran Teams Games Tournament Berbantuan Wondershare Quiz Creator terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. Pembimbing I Drs. Paridjo, M.Pd. Pembimbing II Wikan Budi Utami, M.Pd. Kata Kunci : Keefektifan, Model Pembelajaran Teams Games Tournament, Wondershare Quiz Creator, Kemampuan Pemecahan Masalah. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui apakah ada perbedaan kemampuan pemecahan masalah peserta didik antara yang menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament berbantuan Wondershare Quiz Creator dengan model pembelajaran Teams Games Tournament tanpa berbantuan Wondershare Quiz Creator. (2) Untuk mengetahui apakah model pembelajaran Teams Games Tournament berbantuan Wondershare Quiz Creator lebih baik daripada model pembelajaran Teams Games Tournament tanpa berbantuan Wondershare Quiz Creator terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dan jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII semester II SMP Negeri 1 Dukuhturi, Kabupaten Tegal 2018/2019. Setelah melakukan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling diperoleh 2 kelas sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi dan tes. Data yang dianalisis dalam penelitian ini adalah data nilai tes kemampuan pemecahan masalah perseta didik yang terdiri dari 7 soal uraian. Setelah dianalisis menggunakan uji t dua pihak, dan uji t satu pihak kanan, diperoleh hasil penelitian: (1) Ada perbedaan kemampuan pemecahan masalah peserta didik antara yang menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament berbantuan Wondershare Quiz Creator dengan model pembelajaran Teams Games Tournament tanpa berbantuan Wondershare Quiz Creator. (2) Model pembelajaran Teams Games Tournament berbantuan Wondershare Quiz Creator lebih baik daripada model pembelajaran Teams Games Tournament tanpa berbantuan Wondershare Quiz Creator terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: repository administrator
Date Deposited: 08 Oct 2019 04:26
Last Modified: 08 Oct 2019 04:26
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/213

Actions (login required)

View Item View Item