PENERAPAN METODE BALANCED SCORECARD SEBAGAI TOLAK UKUR PENILAIAN KINERJA PADA ORGANISASI NIRLABA (STUDI KASUS PMI KABUPATEN TEGAL)

Itasari, Anggraini (2019) PENERAPAN METODE BALANCED SCORECARD SEBAGAI TOLAK UKUR PENILAIAN KINERJA PADA ORGANISASI NIRLABA (STUDI KASUS PMI KABUPATEN TEGAL). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
1. Skripsi BSC PMI Kab Tegal.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ita Sari Anggraini, 2019. Penerapan Metode balanced Scorecard Sebagai Tolak Ukur Penilaian Kinerja Pada Organisasi Nirlaba (Studi Kasus PMI Kabupaten Tega)l. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja PMI Kabupaten Tegal dengan menggunakan metode Balanced Scorecard. Penelitian ini merupakan jenis penelitian studi kasus yaitu dengan cara menganalisis data perusahaan kemudian diukur kinerja berdasarkan empat perspektif yaitu perspektif pelanggan, perspektif keuangan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, metode wawancara dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pendonor darah sukarela dan pegawai PMI Kabupaten Tegal, kemudian menggunakan rumus slovin untuk menentukan sampel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kinerja PMI Kabupaten Tegal dengan metode Balanced Scorecard dinilai sangat sehat dalam kategori AA dengan skor akhir 86,67%. Kata Kunci : Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard, Perspektif Balanced Scorecard, PMI Kabupaten Tegal

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: repository administrator
Date Deposited: 08 Oct 2019 04:26
Last Modified: 08 Oct 2019 04:26
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/217

Actions (login required)

View Item View Item