ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU PEMILIHAN KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN APLIKASI OVO UNTUK TRANSAKSI PEMBELIAN BARANG DAN JASA

Desilia, Ola (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU PEMILIHAN KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN APLIKASI OVO UNTUK TRANSAKSI PEMBELIAN BARANG DAN JASA. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI OLA DESILIA 4116500210.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ola Desilia, 2019. Analisa Faktor-Faktor Penentu Pemilihan Konsumen Dalam Minat Penggunaan Aplikasi Ovo Untuk Transaksi Pembelian Barang dan Jasa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi resiko terhadap minat penggunaan aplikasi ovo untuk transaksi pembelian barang dan jasa. Penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner secara terbuka menggunakan via online yaitu google from. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan Non-probability sampling menggunakan pendekatan purposive sampling dengan sampel 100 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji simultan, uji parsial dan diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukan nilai probabilitas (sig) 0,000 < 0,05. Ini membuktikan secara simultan bahwa Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi resiko terhadap penggunaan aplikasi ovo untuk transaksi pembelian barang dan jasa. Sedangkan secara parsial Persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap penggunaan aplikasi ovo dengan nilai probabilitas (Sig) 0,915 > 0,05. Persepsi manfaat berpengaruh terhadap penggunaan aplikasi ovo dengan nilai probabilitas (Sig) 0,000 < 0,05, Persepsi resiko berpengaruh terhadap penggunaan aplikasi ovo dengan nilai probablitas (Sig) 0,000 < 0,05, Kesimpulan penelitian ini berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa persepsi kemudahan dan persepsi resiko berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan ditemukan bahwa persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap penggunaan aplikasi ovo. Dengan begitu sebaiknya perusahaan dapat lebih mengembangkan persepsi kemudahan perusahaan agar peminat aplikasi ovo lebih mudah dalam memahami dan menggunakan aplikasi ovo. Kata Kunci : Persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi resiko

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Adyatiek Retno Arum
Date Deposited: 25 Aug 2020 06:24
Last Modified: 25 Aug 2020 06:24
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/2218

Actions (login required)

View Item View Item