EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMIC COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA

Mawaddah, Dinda Indah (2020) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMIC COVID-19 TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI DINDA INDAH MAWADDAH.pdf

Download (11MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan : (1) Nilai prestasi belajar peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran Daring melalui media WhatsApp Group mencapai KKM 50%. (2) prestasi belajar sesudah menggunakan model pembelajaran daring melalui media WhatsApp Group rata-ratanya di atas KKM. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII MTS NU Wahid Hasyim Talang tahun pelajaran 2019/2020. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diambil sebanyak satu kelas yaitu kelas VIIA sebagai kelas eksperimen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan tes. Analisis data yang digunakan adalah uji proporsi dan uji t satu sampel dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Nilai prestasi belajar peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran Daring melalui media WhatsApp Group mencapai KKM 50%. (2) prestasi belajar sesudah menggunakan model pembelajaran daring melalui media WhatsApp Group rata-ratanya di atas KKM. (3) Hasil belajar sesudah menggunakan model pembelajaran daring melalui media WhatsApp Group lebih baik dari hasil belajar sebelum menggunakan model pembelajaran daring melalui media WhatsApp Group.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dinda Indah Mawaddah
Date Deposited: 25 Aug 2020 08:01
Last Modified: 25 Aug 2020 08:01
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/2236

Actions (login required)

View Item View Item