PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDY PADA PENUMPANG GOJEK DI KOTA TEGAL)

Khoerul, Umam (2020) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDY PADA PENUMPANG GOJEK DI KOTA TEGAL). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi_Khoerul Umam_4114500163.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Gojek di Kota Tegal. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisiensi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Kota Tegal. Sampel penelitian ini yaitu sebagian dari seluruh masyarakat Kota Tegal. Berdasarkan hasil pengujian korelasi rank spearman citra perusahaan diperoleh 0,671, sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh antara citra perusahaan terhadap terhadap kepuasan pelanggan gojek di Kota Tegal tergolong kuat. Hasil pengujian korelasi rank spearman kualitas pelayanan diperoleh 0,758, sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap terhadap kepuasan pelanggan gojek di Kota Tegal tergolong kuat. Hasil pengujian korelasi rank spearman persepsi harga diperoleh 0,644, sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh antara persepsi harga terhadap terhadap kepuasan pelanggan gojek di Kota Tegal tergolong kuat. Hasil pengujian signifikansi korelasi berganda antara citra perusahaan, kualitas pelayanan dan persepsi harga secara bersama-sama diperoleh 0,904, sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh antara citra perusahaan, kualitas pelayanan dan persepsi harga secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan gojek di Kota Tegal tergolong sangat kuat. Kata kunci : Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Khoerul Umam
Date Deposited: 31 Aug 2020 06:35
Last Modified: 31 Aug 2020 06:35
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/2307

Actions (login required)

View Item View Item