PENGARUH DANA PIHAK KETIGA (DPK), SUKU BUNGA, CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), NON PERFORMING LOAN (NPL), DAN BEBAN OPERASIONAL TERHADAP PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO) TERHADAP PENYALURAN KREDIT (Studi Pada Bank di Indonesia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 – 2018)

Santika, Dewi (2019) PENGARUH DANA PIHAK KETIGA (DPK), SUKU BUNGA, CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), NON PERFORMING LOAN (NPL), DAN BEBAN OPERASIONAL TERHADAP PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO) TERHADAP PENYALURAN KREDIT (Studi Pada Bank di Indonesia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015 – 2018). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi Dewi Santika.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Suku Bunga, Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL) dan Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) secara parsial Terhadap Penyaluran Kredit. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2018. Sampel dalam penelitian ini adalah 27 perusahaan perbankan yang diseleksi dengan kriteria tertentu menggunakan metode purposive sampel. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan yang dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2018. Teknik pengumpulan data sampel menggunakan teknik dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Dana Pihak Ketiga (DPK) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap penyaluran kredit dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Variabel Suku Bunga berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap penyaluran kredit dengan nilai signifikan sebesar 0,222. Variabel Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap penyaluran kredit dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Variabel Non Performing Loan (NPL) berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap penyaluran kredit denfan nilai signifikan sebesar 0,315. Dan variabel Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap penyaluran kredit dengan nilai signifikan sebesar 0,005. Kata Kunci : Dana Pihak Ketiga (DPK), Suku Bunga, Capital Adequacy Ratio (CAR), Non Performing Loan (NPL), Beban Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Penyaluran Kredit

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: repository administrator
Date Deposited: 23 Oct 2019 03:45
Last Modified: 23 Oct 2019 03:45
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/239

Actions (login required)

View Item View Item