PENGARUH TARIF PAJAK, SISTEM PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN DISKRIMINASI PAJAK ATAS TINDAK PENGGELAPAN PAJAK (survey pada wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Tegal)

Safira, Primalita (2019) PENGARUH TARIF PAJAK, SISTEM PERPAJAKAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN DISKRIMINASI PAJAK ATAS TINDAK PENGGELAPAN PAJAK (survey pada wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Tegal). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SAFIRA PRIMALITA (SKRIPSI) UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pengaruh Tarif Pajak, Sistem Perpajakan, Sanksi Perpajakan dan Diskriminasi Pajak atas Tindak Penggelapan Pajak (Survey pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar di KPP Pratama Tegal). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tarif Pajak, Sistem Perpajakan, Sanksi Perpajakan dan Diskriminasi Pajak atas Tindak Penggelapan Pajak (Survey pada Wajib Pajak Orang Pribadi yang Terdaftar di KPP Pratama Tegal). Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis simultan (Uji F), uji hipotesis parsial (Uji t) dan uji koefisien determinasi (Uji R2). Populasi yang digunakan adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Tegal. Sampel penelitian ini adalah 100 Wajib Pajak Orang Pribadi dengan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dengan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tarif Pajak, Sistem Perpajakan, Sanksi Perpajakan dan Diskriminasi Pajak secara simultan berpengaruh terhadap Tindak Penggelapan Pajak, dengan nilai signifikan 0,001. Tarif Pajak tidak berpengaruh terhadap tindak penggelapan, dengan nilai signifikan 0,250. Sistem Perpajakan tidak berpengaruh terhadap tindak penggelapan pajak, dengan nilai signifikan 0,059. Sanksi Perpajakan tidak berpengaruh terhadap tindak penggelapan pajak, dengan nilai signifikan 0,881. Diskriminasi Pajak berpengaruh terhadap tindak penggelapan pajak, dengan nilai signifikan 0,013. Kata kunci : Tindak Penggelapan Pajak, Tarif Pajak, Sistem Perpajakan, Sanksi Perpajakan, Diskriminasi Pajak.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: repository administrator
Date Deposited: 23 Oct 2019 03:46
Last Modified: 23 Oct 2019 03:46
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/243

Actions (login required)

View Item View Item