PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN FASILITAS MAHASISWA TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL TAHUN AKADEMIK 2019/2020

Maula, I'anatul (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK DAN FASILITAS MAHASISWA TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL TAHUN AKADEMIK 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL.

[img] Text
SKRIPSI_LENGKAP[1].pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya (1) pengaruh kualitas pelayanan akademik terhadap loyalitas mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pancasakti Tegal, (2) pengaruh fasilitas pendidikan terhadap loyalitas mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pancasakti Tegal, dan (3) pengaruh kualitas pelayanan akademik dan fasilitas pendidikan terhadap loyalitas mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pancasakti Tegal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menggunakan angka-angka sebagai sumber pengolahan sampai penyajian hasilnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi tahun 2019/2020. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) kualitas pelayanan akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pancasakti Tegal, (2) fasilitas pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pancasakti Tegal, (3) kualitas pelayanan akademik dan fasilitas pendidikan secara bersama-sama baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pancasakti Tegal. Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan kepada semua dosen program studi pendidikan ekonomi untuk meningkatkan kualitas pelayanan akademik dan fasilitas pendidikan dalam pembelajaran daring agar lebih baik sehingga dapat meningkatkan loyalitas mahasiswa. Kata kunci: Kualitas Pelayanan Akademik, Fasilitas Pendidikan, Loyalitas Mahasiswa

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Akademik, Fasilitas Pendidikan, Loyalitas Mahasiswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: I'a Natul Maula
Date Deposited: 27 Aug 2020 00:51
Last Modified: 27 Aug 2020 00:51
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/2436

Actions (login required)

View Item View Item