KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PELAJARAN MATEMATIKA

Astian, Iggi Denniz (2020) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS PELAJARAN MATEMATIKA. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI - IGGI DENNIZ ASTIAN.docx

Download (8MB)

Abstract

Penelitian bertujuan mendeskripsikan apakah peserta didik yang diajar menggunakan model Open-Ended : (1) Kemampuan representasi matematis melebihi nilai 59 melampaui 55%, (2) Kemampuan representasi matematisnya lebih baik daripada yang diajar menggunakan model Discovery Learning. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian peserta didik SMP N 02 Dukuhwaru kelas VIII Tahun Pelajaran 2019/2020. Dari populasi diambil sampel menggunakan teknik cluster random sampling terpilih kelas VIII F sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII G sebagai kelas kontrol serta kelas XI C sebagai kelas uji coba. Teknik analisis data menggunakan uji proporsi, uji t. Hasil penelitian peserta didik yang diajar menggunakan model Open-Ended : (1) kemampuan representasi matematis yang nilainya melebihi 59 melampaui 55%, (2) kemampuan representasi matematisnya lebih baik daripada yang diajar menggunakan model Discovery Learning.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LT Textbooks
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iggi Denniz Astian
Date Deposited: 31 Aug 2020 02:01
Last Modified: 31 Aug 2020 02:01
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/2599

Actions (login required)

View Item View Item