PENGARUH BRAND IMAGE, KREATIVITAS IKLAN, KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER, DAN MEDIA KOMUNIKASI TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN PRODUK TELKOMSEL (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal)

Ade Purwanto, Panji (2020) PENGARUH BRAND IMAGE, KREATIVITAS IKLAN, KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER, DAN MEDIA KOMUNIKASI TERHADAP EFEKTIVITAS IKLAN PRODUK TELKOMSEL (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
revisi skripsi panji fix banget 18 Juli 2020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Panji Ade Purwanto NPM : 4116500211 Pengaruh Brand Image, Kreativitas Iklan, Kredibilitas Celebrity Endorser Dan Media Komunikasi Terhadap Efektivitas Iklan Produk Telkomsel (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal).. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1). Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap efektivitas iklan. 2). Untuk mengetahui pengaruh kreativitas iklan terhadap efektivitas iklan. 3). Untuk mengetahui pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap efektivitas iklan.4). Untuk mengetahui pengaruh media komunikasi terhadap efektivitas iklan. 5). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal yang menggunakan produk telkomsel. Adapun teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis korelasi berganda, uji f, Uji T dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian 1). Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efektivitas iklan. nilai koefisien yang bertanda positif 0,496 dan nilai signifikansi 0, 000 > 0,05 yang berarti Variabel Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efektivitas iklan pada produk Telkomsel 2). kreativitas iklan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Efektivitas iklan, nilai koefisien yang bertanda negatif -0,033 dan nilai signifikansi 0,363> 0,05 yang berarti kreativitas iklan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Efektivitas iklan pada produk Telkomsel 3). kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efektivitas iklan pada produk Telkomsel, ilai koefisien yang bertanda positif 0,288 dan nilai signifikansi 0,000 > 0,05 yang berarti kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Efektivitas iklan. 4). media komunikasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Efektivitas iklan, nilai signifikansi 0,161 > 0,05 yang berarti media komunikasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Efektivitas iklan pada produk Telkomsel 5). Brand image, kreativitas iklan, kredibilitas celebrity endorser, dan media komunikasi Terhadap Efektivitas iklan pada produk Telkomsel, dengan uji F diperoleh Fhitung = 23,930 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. 6). Koefisien determinasi berdasarkan analisis di atas yaitu sebesar 48,1%. berarti keragaman total yang dijelaskan model pengaruh Brand image, kreativitas iklan, kredibilitas celebrity endorser, dan media komunikasi secara simultan terhadap efektivitas iklan sebesar 48,1% sedangan sisanya sebesar 51,9% oleh faktor lain yang tidak bisa dijelaskan . Kata kunci : Brand image, kreativitas iklan, kredibilitas celebrity endorser, media komunikasi dan efektivitas iklan

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: repository administrator
Date Deposited: 04 Sep 2020 02:56
Last Modified: 04 Sep 2020 02:56
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/2706

Actions (login required)

View Item View Item