PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUM PEGADAIAN DI KABUPATEN TEGAL (KASUS PERUM PEGADAIAN CABANG SLAWI, BANJARAN DAN TALANG KABUPATEN TEGAL)

Jalil, Mahben and Gunistiyo, gunistiyo (2009) PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUM PEGADAIAN DI KABUPATEN TEGAL (KASUS PERUM PEGADAIAN CABANG SLAWI, BANJARAN DAN TALANG KABUPATEN TEGAL). Cermin, 045. pp. 1-10. ISSN 0852-8357

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img] Text
39

Download (13kB)
[img] Text
Pengaruh pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
peer review pengaruh pelayanan.pdf

Download (229kB)

Abstract

ujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada Perum Pegadaian di Kabupaten Tegal dan untuk mengetahui variabel yang memberikan pengaruh lebih besar diantara pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada Perum Pegadaian di Kabupaten Tegal. Berdasarkan pengujian dengan Chi square (ï£2), diperoleh bahwa terdapat hubungan yang signfikan antara pelayanan dan kepuasan konsumen, atau semakin baik pelayanan yang diberikan, semakin baik pula kepuasan konsumennya. Untuk analisis hubungan antara Fasilitas dan kepuasan konsumen,diperoleh bahwa terdapat hubungan yang signfiikan antara fasilitas dan kepuasan konsumen, atau semakin baik fasilitas yang diberikan, semakin baik pula kepuasan konsumennya. Dari hasil perhitungan diketahui pula bahwa pelayanan memberikan pengaruh lebih besar terhadap kepuasan konsumen dibandingkan dengan fasilitas, sehingga hipotesis kedua dapat diterima.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Gunistiyo Gunistiyo
Date Deposited: 24 Sep 2020 06:35
Last Modified: 24 Sep 2020 06:35
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/2848

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item