PENGARUH PERSEPSI NILAI, PERSEPSI KUALITAS DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN ”INDONESIA” DI KOTA TEGAL

  • Yuniarti Herwinarni
  • Drs. Gunistiyo, M.Si.

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh citra perusahaan, persepsi nilai, dan persepsi kualitas terhadap kepuasan
konsumen dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi nilai, persepsi
kualitas, citra perusahaan dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas
konsumen.
Hasil perhitungan yang dilakukan diketahui bahwa secara parsial variabel
citra perusahaan, persepsi nilai, dan persepsi kualitas mempunyai pengaruh yang
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan terhadap loyalitas konsumen.
Diketahui pula bahwa secara bersama-sama variabel citra perusahaan, persepsi nilai,
dan persepsi kualitas mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap
kepuasan dan loyalitas konsumen.
Kata Kunci: Persepsi Nilai, Persepsi Kualitas, Citra Perusahaan, Kepuasan
Konsumen, Loyalitas Konsumen
Section
Articles