PENGARUH PERSEPSI PELAYANAN SISTEM ONLINE, PERSEPSI TARIF, DAN PERSEPSI PUBLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM RESERVASI TIKET KERETA API KALIGUNG DI STASIUN TEGAL

Aprianto, Agung Amin (2021) PENGARUH PERSEPSI PELAYANAN SISTEM ONLINE, PERSEPSI TARIF, DAN PERSEPSI PUBLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM RESERVASI TIKET KERETA API KALIGUNG DI STASIUN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Agung Amin Aprianto NPM. 411450002.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Agung Amin Aprianto, 2020. Pengaruh Persepsi Pelayanan Sistem Online, Persepsi Tarif, Dan Persepsi Publikasi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Reservasi Tiket Kereta Api Kaligung Di Stasiun Tegal. Pengetahuan tentang perilaku pembelian konsumen sangat penting dalam merencanakan strategi perusahaan. Dalam rangka mewujudkan pemasaran yang sukses, maka PT. Kereta Api Indonesia (Persero) perlu memahami perilaku pembelian penumpang. Keputusan dalam bidang pemasaran dapat dimulai dengan menganalisa perilaku pembelian dalam situasi yang tepat, sehingga dapat mempengaruhi kesedian penumpang untuk membeli jasa yang ditawarkan. Keputusan pembelian penumpang merupakan salah satu bagian dari perilaku tersebut. Dalam rangka meningkatan keputusan pembelian tiket kereta api secara online relasi Semarang – Tegal terdapat faktor-faktor yang harus diperhatikan diantaranya adalah persepsi pelayanan sistem online, tarif, dan publikasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner, wawancara, dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisi regresi, uji metode succesive interval (msi), uji hipotesis, koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah 1) Dari pengujian parsial pelayanan sistem online terhadap keputusan konsumen dengan menggunakan uji t diperoleh nilai sig = 0,008 < 0,05 2). Dari pengujian parsial tarif terhadap keputusan konsumen dengan menggunakan uji t diperoleh nilai sig = 0,000 < 0,05 3). Dari pengujian parsial publikasi terhadap keputusan konsumen dengan menggunakan uji t diperoleh nilai sig = 0,008 < 0,05 4). Dari pengujian Uji F (uji simultan) diperoleh nilai sig = 0,000 < 0,05. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh pelayanan sistem online terhadap keputusan konsumen dalam reservasi tiket kereta api. 2). terdapat pengaruh tarif terhadap keputusan konsumen dalam reservasi tiket kereta api. 3). Dari pengujian parsial publikasi terhadap keputusan konsumen dengan terdapat pengaruh publikasi terhadap keputusan konsumen dalam reservasi tiket kereta api. 4). terdapat pengaruh pelayanan sistem online, tarif, dan publikasi terhadap keputusan konsumen dalam reservasi tiket Kereta Api Kaligung di Stasiun Tegal. Kata Kunci : Pelayanan Sistem Online, Tarif, Publikasi, Keputusan Konsumen.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: admin repository upstegal
Date Deposited: 19 Feb 2021 03:36
Last Modified: 09 Jan 2023 03:33
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3131

Actions (login required)

View Item View Item