PENGARUH HARGA PRODUK, KERAGAMAN PRODUK, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI J.CO DONUTS KOTA TEGAL

Taufik, Lukman (2021) PENGARUH HARGA PRODUK, KERAGAMAN PRODUK, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI J.CO DONUTS KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Lukman Taufik.pdf

Download (1MB)

Abstract

Lukman Taufik. 2020. Pengaruh Harga Produk, Keragaman Produk, Dan Suasana Toko Terhadap Kinerja Pemasaran Di J.CO Donuts Kota Tegal. Peningkatan kegiatan di bidang pemasaran harus dilaksanakan secara terencana, dengan kata lain, perusahaan harus menentukan strategi pemasaran yang tepat. Perubahan lingkungan perusahaan terutama faktor pesaing yang mampu menghasilkan produk yang sama, menyebabkan banyak perusahaan berorientasi pada konsumen. Perusahaan akan berkesempatan untuk mendapat keuntungan dan dapat meningkatkan kinerja pemasarannya dibandingkan dengan pesaing apabila melakukan hal tersebut. Untuk meningkatkan kinerja pemasaran, perlu diketahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhinya, dimana dalam penelitian ini yang akan diteliti adalah harga produk, keragaman produk, dan suasana toko. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian survey. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda, koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah 1) dari hasil perhitungan korelasi harga produk terhadap kinerja pemasaran diperoleh nilai korelasi sebesar 0,837 dengan nilai Zhitung = 4,507 > Ztabel = 1,96. 2) dari hasil perhiungan korelasi keragaman produk terhadap kinerja pemasaran diperoleh nilai korelasi sebesar 0,799 dengan nilai Zhitung = 4,303 > Ztabel = 1,96 3) dari hasil perhitungan korelasi suasana toko terhadap kinerja pemasaran diperoleh nilai korelasi sebesar 0,781 dengan nilai Zhitung = 4,206 > Ztabel = 1,96. 4). Dari hasil perhitungan harga produk, keragaman produk, dan suasana toko secara bersama-sama terhadap kinerja pemasaran diperoleh nilai korelasi sebesar 0,927 dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (53,086 > 2,98). Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Terdapat pengaruh yang sangat kuat dan signifikan harga produk terhadap kinerja pemasaran Di J.Co Donuts Kota Tegal. 2) Terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan keragaman produk terhadap kinerja pemasaran Di J.Co Donuts Kota Tegal. 3). Terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan suasana toko terhadap kinerja pemasaran Di J.Co Donuts Kota Tegal. 4). Terdapat pengaruh yang sangat kuat dan signifikan harga produk, keragaman produk, dan suasana toko secara bersama-sama terhadap kinerja pemasaran di J.Co Donuts Kota Tegal. Kata Kunci : Harga Produk, Keragaman Produk, Suasana Toko, Kinerja Pemasaran

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: admin repository upstegal
Date Deposited: 19 Feb 2021 04:53
Last Modified: 19 Feb 2021 04:53
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3151

Actions (login required)

View Item View Item