HUBUNGAN KEPERCAYAAN, PERSEPSI RESIKO, DAN GAYA HIDUP DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL)

KURNIAWAN, EKA AJI (2020) HUBUNGAN KEPERCAYAAN, PERSEPSI RESIKO, DAN GAYA HIDUP DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi Eka Aji Kurniawan 4116500072.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Eka Aji Kurniawan , NPM : 4116500072 . Hubungan kepercayaan, persepsi resiko, dan gaya hidup dengan keputusan pembelian online di Tokopedia. Tujuan penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui hubungan kepercayaan dengan keputusan pembelian online di Tokopedia, 2) untuk mengetahui hubungan persepsi resiko dengan keputusan pembelian online di Tokopedia, 3) untuk mengetahui hubungan gaya hidup dengan keputusan pembelian online di Tokopedia, 4) untuk mengetahui hubungan kepercayaan, persepsi resiko, dan gaya hidup secara simultan dengan keputusan pembelian online di Tokopedia Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Tegal yang telah melakukan pembelian online di Tokopedia, dan teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah : 1) Terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan variabel kepercayaan dengan keputusan pembelian online di Tokopedia, 2), Terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan variabel persepsi resiko dengan keputusan pembelian online di Tokopedia. 3). Terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan variabel gaya hidup dengan keputusan pembelian online di Tokopedia. 4). Terdapat hubungan yang kuat, positif dan signifikan variabel kepercayaan, persepsi resiko, dan gaya hidup secara simultan dengan keputusan pembelian online di Tokopedia 5). Besarnya koefisien determinasi adalah 58,36%. Berarti keberagaman total yang dijelaskan model hubungan kepercayaan, persepsi resiko, dan gaya hidup secara simultan terhadap keputusan pembelian online ditokopedia sebesar 58,36% sedangkan sisanya sebesar 41,64 oleh faktor lain yang ttidak bisa dijelaskan. Kata kunci : keperayaan, persepsi resiko, gaya hidup dan keputusan pembelian ===================================================================================== ABSTRAK Eka Aji Kurniawan, NPM: 4116500072. The relationship between trust, risk perception, and lifestyle with online purchase decisions on Tokopedia. The objectives of this study are: 1) to determine the relationship between trust and online purchase decisions on Tokopedia, 2) to determine the relationship between risk perceptions and online purchase decisions on Tokopedia, 3) to determine the relationship between lifestyle and online purchase decisions on Tokopedia, 4) to determine simultaneous relationship between trust, risk perception and lifestyle with online purchase decisions on Tokopedia The population in this study were students of the Faculty of Economics and Business, UPS Tegal, who had made online purchases at Tokopedia, and the sampling technique used was accidental sampling. The data analysis technique used is the Spearman rank correlation, the Spearman rank correlation significance test, multiple correlation analysis, multiple correlation significance test and the coefficient of determination analysis. The results of this study are: 1) There is a strong, positive and significant relationship between trust variables and online purchase decisions on Tokopedia, 2), There is a strong, positive and significant relationship between risk perception and online purchase decisions on Tokopedia. 3). There is a strong, positive and significant relationship between lifestyle variables and online purchasing decisions on Tokopedia. 4). There is a strong, positive and significant relationship between trust, risk perception, and lifestyle variables simultaneously with online purchasing decisions on Tokopedia 5). The coefficient of determination is 58.36%. It means that the total diversity described by the model of the relationship of trust, risk perception, and lifestyle simultaneously on online purchasing decisions is at the store of 58.36% while the rest is 41.64 by other unexplained factors. Keywords: trust, risk perception, lifestyle and purchasing decisions

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Feb 2021 11:18
Last Modified: 10 Jan 2023 06:31
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3162

Actions (login required)

View Item View Item