PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES JEJARING SOSIAL FACEBOOK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 8 TEGAL

Mawarti, Safira Dinar (2021) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES JEJARING SOSIAL FACEBOOK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 8 TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancaskti Tegal.

[img] Text
pdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh intensitas mengakses jejaring sosial facebook terhadap prestasi belajar siswa SMP Negeri 8 Tegal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 8 Tegal, sebanyak 490 siswa. Sampel penelitian sebanyak 83 siswa yang terdiri dari kelas 7 sampai dengan kelas 9. Teknik pengambilan sampel menggunakan probality sampling dengan jenis propotionated stratified random sampling dengan menggunakan metode penelitian eksplanatori dan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan pembagian angket dengan skala Likert 4. Data ini telah di uji asumsi klasik dan selanjutnya di analisis dengan menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas mengakses jejaring sosial facebook terhadap prestasi belajar siswa SMP Negeri 8 Tegal. Dengan hasil penelitian diperoleh thitung> ttabel (5,218 > 1,989) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Kata Kunci : Intensitas Penggunaan, Facebook, Prestasi Belajar

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: J Political Science > JC Political theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: admin repository upstegal
Date Deposited: 22 Feb 2021 02:56
Last Modified: 22 Feb 2021 02:56
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3188

Actions (login required)

View Item View Item