HUBUNGAN CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV. CINDELARAS DI KABUPATEN TEGAL

FIKRI, KHANIF (2021) HUBUNGAN CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CV. CINDELARAS DI KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI KHANIF FIKRI NPM. 4116500135.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Khanif Fikri, 2021. Hubungan Citra Merek, Kualitas Produk dan Persepsi Harga Dengan Keputusan Pembelian Pupuk pada CV. Cindelaras Di Kabupaten Tegal. Tujuan penelitian ini adalah : 1). Untuk mengetahui hubungan citra merek dengan keputusan pembelian, 2). Untuk mengetahui hubungan kualitas produk dengan keputusan pembelian, 3). Untuk mengetahui hubungan persepsi harga dengan keputusan pembelian. 4). Untuk mengetahui hubungan citra merek, kualitas produk dan persepsi harga secara bersama-sama dengan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, uji signifikansi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda, Koefisien Determinasi ( ). Kesimpulan dalam penelitian ini adalah 1) terdapat hubungan yang cukup kuat dan signifikan citra merek dengan keputusan pembelian dibuktikan dengan hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai korelasi sebesar 0,546 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 <0,05., 2) terdapat hubungan yang kuat dan signifikan kualitas produk dengan keputusan pembelian dibuktikan dengan hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai korelasi sebesar 0,614 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 <0,05, 3) terdapat hubungan yang kuat dan signifikan persepsi harga dengan keputusan pembelian dibuktikan dengan hasil analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai korelasi sebesar 0,667 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 <0,05. 4). bahwa terdapat hubungan citra merek, kualitas produk dan persepsi harga secara bersama-sama dengan keputusan pembelian dibuktikan dengan hasil analisis korelasi berganda diperoleh nilai korelasi sebesar 0,718 dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (33,979 > 2,70). Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian =============================================================================================== ABSTRACT Khanif Fikri, 2021. The Relationship between Brand Image, Product Quality and Price Perception With Fertilizer Purchase Decisions at CV. Cindelaras in Tegal Regency. The objectives of this study are: 1). To determine the relationship between brand image and purchasing decisions, 2). To determine the relationship between product quality and purchasing decisions, 3). This is to determine the relationship between price perceptions and purchasing decisions. 4). To determine the relationship between brand image, product quality and price perception together with purchasing decisions. The research method used in this research is a survey method. While the data analysis method used is the Spearman rank correlation analysis, the Spearman rank correlation significance test, multiple correlation analysis, multiple correlation significance test, the coefficient of determination (R ^ 2). The conclusions in this study are 1) there is a strong and significant relationship between brand image and purchasing decisions as evidenced by the results of the Spearman rank correlation analysis, the correlation value is 0.546 with a significance value of 0.000 <0.05., 2) there is a strong and significant relationship. product quality with a purchase decision as evidenced by the results of the Spearman rank correlation analysis obtained a correlation value of 0.614 with a significance value of 0.000 <0.05, 3) there is a strong and significant relationship between perceived price and purchase decisions as evidenced by the results of the Spearman rank correlation analysis obtained a correlation value amounting to 0.667 with a significance value of 0.000 <0.05. 4). that there is a relationship between brand image, product quality and perceived price together with purchasing decisions as evidenced by the results of multiple correlation analysis, the correlation value is 0.718 with the value of Fcount greater than Ftable (33.979> 2.70). Keywords: Brand Image, Product Quality, Price Perception, Purchase Decision

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 22 Feb 2021 10:28
Last Modified: 22 Feb 2021 10:28
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3246

Actions (login required)

View Item View Item