PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI PENJUALAN, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU KULIT DI PROHANA TEGAL

Adji, Amar Afriansyah (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI PENJUALAN, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU KULIT DI PROHANA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI_AMAR AFRIANSYAH ADJI_4116500030.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Amar Afriansyah Adji 2021. Pengaruh Kualitas Layanan, Promosi Penjualan dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Kulit di Prohana Tegal, skripsi 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, promosi penjualan dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian sepatu kulit di prohana tegal. Hipotesis dalam penelitian ini adalah: 1) Kualitas Layanan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu kulit di Prohana Tegal, 2) Promosi Penjualan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu kulit di Prohana Tegal,, 3) Inovasi Produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu kulit di Prohana Tegal,, 4) Kualitas Layanan, Promosi Penjualan, dan Inovasi Produk Secara Simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu kulit di Prohana Tegal,. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen dan pengguna atau pengunjung yang pernah datang dan terlibat dalam keputusan pembelian sepatu kulit di Prohana Tegal. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden dengan kriteria tertentu dengan menggunakan metode Incidental sampling. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari pengisian kuesioner yang diberikan kepada responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket atau kuesioner. Metode analisis data menggunakan Teknik analisis data yang digunakan Analisis Regresi Linear Berganda dan Uji signifikan (Uji Asumsi klasik, Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, maka hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Kualitas Layanan berpengaruh terhadap keputusan Pembelian dengan nilai probabilitas (Sig) 0,002<0,05, (2) Promosi Penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai probablitas (Sig) 0,014<0,05, (3) Inovasi Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai probabilitas (Sig) 0,000<0,05, (4) Kualitas Layanan, Promosi Penjualan dan Inovasi Produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu kulit di Prohana Tegal. Hal ini dibuktikan dalam uji F nilai sig karena nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Promosi Penjualan, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian. =============================================================================================== ABSTRACT Amar Afriansyah Adji 2021. The Effect of Service Quality, Sales Promotion and Product Innovation on the decision to purchase leather shoes at Prohana Tegal, skripsi 2021 This study aims to determine the effect of service quality, Sales Promotion and Product Innovation on on the decision to purchase leather shoes at Prohana Tegal. The hypotheses in this study are: 1) Service Quality partially influences on the decision to purchase leather shoes at Prohana Tegal, 2) Sales Promotion partially influences on the decision to purchase leather shoes at Prohana Tegal, 3) Product Innovation partially influences on the decision to purchase leather shoes at Prohana Tegal, 4) Service Quality, Sales Promotion, and Product Innovation Simultaneously affect the decision to purchase leather shoes at Prohana Tegal. The population in this study are consumers and users or visitors who have come and been involved in decision to buy leather shoes in Prohana Tegal. The sample in this study amounted to 100 respondents with certain criteria using a Incindental sampling method. Data sources in this study are primary data obtained directly from filling out the questionnaire given to respondents. Data collection techniques using a questionnaire or questionnaire. Data analysis method using data analysis techniques used Multiple Linear Regression Analysis and Significant Test (Classic Assumption Test, t Test, F Test, and Coefficient of Determination Test) Based on the analysis that has been done, the results of the study can be concluded that (1) Service quality affects buying decision with a probability value (Sig) 0,002 <0.05, (2) Sales Promotion buying decision with a probability value (Sig) 0,014 <0 , 05, (3) Product Innovation affect buying decision with a probability value (Sig) 0,000<0.05, (4) Service Quality, Sales Promotion and Product Innovation jointly affect the decision to purchase leather shoes at Prohana Tegal. This is evidenced in the F test sig value because the significance value of 0,000 <0.05. Keywords: Service Quality, Sales Promotion, Product Innovation, Buying Decision.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 22 Feb 2021 10:28
Last Modified: 22 Feb 2021 10:28
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3259

Actions (login required)

View Item View Item