HUBUNGAN WORD OF MOUTH DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFÉ EAT BOSS TEGAL

Dewi, Tri silia (2021) HUBUNGAN WORD OF MOUTH DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFÉ EAT BOSS TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi_Tri Filia Dewi_NPM 4116500348.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tri Filia Dewi. Hubungan Word of Mouth dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian pada Café Eat Boss Tegal Penelitian ini bertujuan mengetahui Hubungan Word of Mouth Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Cafe EatbossTegal baik secara parsial maupun secara simultan. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui apakah Word of Mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Cafe Eatboss Tegal, 2) Untuk mengetahui apakah Store Atmosphere berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Cafe Eatboss Tegal, 3) Untuk mengetahui apakah Word of Mouth dan Store Atmosphere secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Cafe Eatboss Tegal. Hipotesis penelitian ini adalah 1) Word of Mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Cafe Eatboss Tegal 2) Store Atmosphere berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Cafe Eatboss Tegal3) Word of Mouth dan Store Atmosphere secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Cafe Eatboss Tegal Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Pemilihan sampel menggunakan purposive sampling, berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan analisis korelasi rank sperman, uji signifikasi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikasi koefisien korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Terdapat hubungan yang kuat, positif, dan signifikan Word of Mouth terhadap keputusan pembelian pada Cafe Eatboss Tegal. Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya nilai rxy sebesar 0,733 dan uji siginifikansi Rank Spearman yaitu 7,292 > 1,96. 2) Terdapat pengaruh yang cukup, positif, dan signifikan antara Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Eatboss Tegal. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai rxy sebesar 0,534 atau 53,4% dan setelah menguji siginifikansi Rank Spearman di peroleh hasil yaitu 5,312 > 1,96. 3) Terdapat pengaruh yang rendah, positif, dan signifikan antara Word of Mouth dan Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Eatboss Tegal dengan diperolehnya hasil korelasi berganda yaitu 0,289 atau 28,9% dan pada hasil dari uji F yaitu 2,46. Kata kunci : Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: admin repository upstegal
Date Deposited: 23 Feb 2021 04:14
Last Modified: 23 Feb 2021 04:14
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3273

Actions (login required)

View Item View Item