HUBUNGAN KREATIVITAS IKLAN, REPUTASI BINTANG IKLAN,WAKTU PENAYANGAN IKLAN TELEVISI, DAN BRAND TRUSTDENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAYBELLINE DI KOTA TEGAL

Anggraeni, Devi (2021) HUBUNGAN KREATIVITAS IKLAN, REPUTASI BINTANG IKLAN,WAKTU PENAYANGAN IKLAN TELEVISI, DAN BRAND TRUSTDENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAYBELLINE DI KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI DEVI 1-5 (FIX) baru.pdf

Download (1MB)

Abstract

Devi Anggraeni.Hubungan Kreativitas Iklan, Reputasi Bintang Iklan, Waktu Penayangan Iklan Televisi, dan Brand Trust Dengan Keputusan Pembelian Produk Maybelline di Ko Tegal. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk menganalisis hubungan kreativitas iklan dengan keputusan pembelian produk Maybelline di toko kosmetik Rossi di Tegal. 2) Untuk menganalisis hubungan reputasi bintang iklan dengan keputusan pembelian produk Maybelline di toko kosmetik Rossi di Tegal. 3) Untuk menganalisishubungan waktu penayangan iklan televisi dengan keputusan pembelian produk Maybelline di toko kosmetik Rossi di Tegal. 4) Untuk menganalisis hubungan brand trust dengan keputusan pembelian produk Maybelline di toko kosmetik Rossi di Tegal. 5) Untuk menganalisis hubungan kreativitas iklan, reputasi bintang iklan, waktu penayangan iklan televisi, dan brand trust secara bersama-sama dengan keputusan pembelian produk Maybelline di toko kosmetik Rossi di Tegal. Jenis penelitian deskripstif dengan pendekatan kuantitatif. Pemilihan sampel menggunakan purposivesampling, berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan analisis korelasi rank sperman, uji signifikasi korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikasi koefisien korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Terdapat hubungan yang rendah, positif dan signifikan variabel kreativitas iklan,dengan keputusan pembelian produk Maybelline di toko kosmetik Rossi Tegal. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai rxy sebesar 0,371, dan nilai signifikansi Zhitung sebesar 3,691 lebih besar dari Ztabel sebesar 1,96. Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara kreativitas iklandengan keputusan pembelian. 2) Terdapat hubungan yang rendah, positif dan signifikan variabelreputasi bintang iklandengankeputusan pembelianproduk Maybelline di toko kosmetik Rossi Tegal. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai rxy sebesar 0,313, dan nilai signifikansi Zhitung sebesar 3,114 lebih besar dari Ztabel sebesar 1,96. Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara reputasi bintang iklandengan keputusan pembelian. 3) Terdapat hubungan yang rendah, positif dan signifikan variabel waktu penayangan iklan televisi dengan keputusan pembelian produk Maybelline di toko kosmetik Rossi Tegal. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai rxy sebesar 0,317, dan nilai signifikansi Zhitung sebesar 3,154 lebih besar dari Ztabel sebesar 1,96. Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara waktu penayangan iklan televisidengan keputusan pembelian.4) Terdapat hubungan yang rendah, positif dan signifikan variabel brand trust dengankeputusan pembelian produk Maybelline ditoko kosmetik Rossi Kota Tegal. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan diperolehnya nilai rxy sebesar 0,324, dan nilai signifikansi Zhitung sebesar 3,224 lebih besar dari Ztabel sebesar 1,96. Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara brand trustdengan keputusan pembelian. 5) Terdapat hubungan yang cukup kuat, positif dan signifikan kreativitas iklan, reputasi bintang iklan,waktu penayangan iklan televise dan brand trust secara bersama-sama dengan keputusan pembelianproduk Maybelline di toko kosmetik Rossi Tegal. Hal ini ditunjukan hasil nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,533 dan nilai signifikansi Fhitung > Ftabel 10,14> 2,70), yang menyatakan terdapat hubungan yang positif dan signifikan secara bersama – sama antara kreativitas iklan, reputasi bintang iklan, waktu penayangan televisi, dan brand trust secara bersama-sama dengan keputusan pembelian di toko kosmetik Rossi Tegal. Kata kunci : Kreativitas Iklan, Reputasi Bintang Iklan, Waktu Penayangan Iklan Televisi, dan Brand Trust dengan Keputusan Pembelian.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: admin repository upstegal
Date Deposited: 23 Feb 2021 07:16
Last Modified: 23 Feb 2021 07:16
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3296

Actions (login required)

View Item View Item