ANALISIS TINGKAT KEPUASAN NELAYAN TERHADAP LAYANAN KANTOR SYAHBANDAR PERIKANAN DI PELABUHAN PERIKANAN PANTAI (PPP) TEGALSARI KOTA TEGAL

SULTONI YUNSHAR, FAISAL (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN NELAYAN TERHADAP LAYANAN KANTOR SYAHBANDAR PERIKANAN DI PELABUHAN PERIKANAN PANTAI (PPP) TEGALSARI KOTA TEGAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL.

[img] Text
FAISAL SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Faisal Sultoni Yunshar (NPM : 3116500004). AnaIisis Tingkat Kepuasan Nelayan Terhadap Layanan Kantor Syahbandar Perikanan di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Kota Tegal. (Dosen Pembimbing Sri Mulyani dan Noor Zuhry). Pelabuhan Perikanan bukan hanya sebatas menyediakan fasilitas untuk aktivitas pendaratan, pengolahan dan pendistribusian. Selain itu dibantu dalam pengurusan dokumen yang dikeluarkan oleh Syahbandar Perikanan untuk memberikan layanan dalam penerbitan surat-surat penting kapal, salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh pihak Syahbandar perikanan kepada nelayan adalah penerbitan surat penting kapal seperti Surat Persetujuan Berlayar dan Surat Layak Operasi, layanan penerbitan berupa ketetapan hari terbit, terbukanya informasi. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mrngetahui tingkat kepuasan nelayan dan Faktor-faktor yang menghambat pelayanan Petugas Syahbandar di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari. memberikan informasi kepada masyarakat perikanan mengenai tingkat kepuasan nelayan terhadap layanan kantor Syahbandar di Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari dan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan atau strategi dalam pengambilan keputusan bagi instansi terkait dalam upaya peningkatan perbaikan pelayanan kepada nelayan, terutama dalam pengurusan dokumen. Dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus 2020 di kantor Syahbandar Perikanan Tegalsari. Metode yang digunakan adalah metode survey diadakan untuk memperoleh fakta-fakta dan gejala yang ada serta mencari keterangan-keterangan yang faktual, tentang institut sosial ekonomi, atau politik dari suatu kelompok atau daerah. Perhitungan ini menggunakan Skala Likert, maka objek yang akan di ukur menjadi indikator variabel. Berdasarkan hasil penelitian dari 10 responden menghasilkan 9 responden menyatakan puas dan 1 responden menyatakan tidak puas, berdasarkan perhitungan menggunakan Skala Likert yaitu : nilai dari 1 responden 10%. Dari hasil perhitungan Tingkat Kepuasan Nelayan Terhadap Pelayanan Syahbandar 90% menyatakan puas. Kata kunci : Pelayanan, Tingkat Kepuasan Nelayan, Syahbandar, Tegalsari

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan
Depositing User: admin repository upstegal
Date Deposited: 23 Feb 2021 07:39
Last Modified: 23 Feb 2021 07:39
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3302

Actions (login required)

View Item View Item