ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH BERDASARKAN HASIL ULANGAN HARIAN (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas X SMA Al - Irsyad Kota Tegal Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020)

FAJRI, ASTI DWI LAELA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH BERDASARKAN HASIL ULANGAN HARIAN (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas X SMA Al - Irsyad Kota Tegal Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI PDF_ASTI DWI LAELA FAJRI.pdf

Download (10MB)

Abstract

FAJRI, ASTI DWI LAELA. 2020. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan Hasil Ulangan Harian (Studi Penelitian Pada Peserta Didik Kelas X SMA Al – Irsyad Kota Tegal Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan Ilmu dan Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Drs. Ponoharjo, M.Pd. Pembimbing II M. Shaefur Rokhman, M.Si. Kata Kunci: Analisis, Kemampuan Pemecahan Masalah, Hasil Ulangan Harian Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah peserta didik berdasarkan hasil ulangan harian pada materi fungsi komposisi kelas X SMA Al – Irsyad Kota Tegal. Penelitian ini merupakan penelitan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 6 peserta didik kelas X MIPA 2 SMA Al – Irsyad Kota Tegal Semester Genap, penentuan subjek penelitian didasarkan pada hasil ulangan harian peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan, tes kemampuan pemecahan masalah, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan tahap-tahap yang meiliputi reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa: 1) Peserta didik yang memiliki hasil ulangan harian tinggi memenuhi empat indikator pemecahan masalah yang ditentukan yaitu memahami masalah, menentukan rencana penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian, dan memeriksa kembali, 2) Peserta didik yang memiliki hasil ulangan harian sedang memenuhi tiga indikator pemecahan masalah yang ditentukan yaitu memahami masalah, merencanakan penyelesaian, dan memeriksa kembali, 3) Peserta didik yang hasil ulangan harian rendah hanya memenuhi satu indikator pemecahan masalah yang ditentukan yaitu memahami masalah.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 04 Mar 2021 03:38
Last Modified: 04 Mar 2021 03:38
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3433

Actions (login required)

View Item View Item