PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KEWAJARAN HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE OPPO SMARTPHONE DI KECAMATAN TANJUNG KABUPATEN BREBES

Linda Diana Irvanti, Irvanti (2019) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, KEWAJARAN HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE OPPO SMARTPHONE DI KECAMATAN TANJUNG KABUPATEN BREBES. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Linda Diana Irvanti-4115500113-FEB.pdf

Download (2MB)

Abstract

Linda Diana Irvanti. Pengaruh Celebrity Endorser, Kewajaran Harga dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Handphone OPPO Smartphone di Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes. Skripsi : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji apakah terdapat pengaruh Celebrity Endorser, Kewajaran Harga dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Handphone OPPO Smartphone di Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes. Hipotesis penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli, 2) terdapat pengaruh kewajaran harga terhadap minat beli, 3) terdapat pengaruh citra merek terhadap minat beli, 4) terdapat celebrity endorser, kewajaran harga dan citra merek terhadap minat beli. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian Hp Oppo di counter Gallery Kemurang yang jumlahnya tak terhingga dan belum diketahui dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insidental, responden dalam penelitian ini adalah 100 konsumen. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis rank spearman Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang cukup, positif, dan signifikan antara celebrity endorser terhadap minat beli handphone OPPO smartphone di Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes dimana dari nilai korelasi rank spearman sebesar 0,400 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat pengaruh cukup antara celebrity endorser terhadap minat beli positif. (2) terdapat pengaruh yang cukup, positif dan signifikan antara kewajaran harga terhadap minat beli handphone OPPO smartphone di Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes dari nilai korelasi rank spearman sebesar 0,505 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat pengaruh yang cukup antara kewajaran harga terhadap minat beli positif.(3) terdapat pengaruh yang cukup, positif, dan signifikan antara citra merek terhadap minat beli handphone OPPO smartphone di Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes dari nilai korelasi rank spearman sebesar 0,453 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya terdapat pengaruh cukup antara citra merek terhadap minat beli positif. (4) terdapat pengaruh faktor celebrity endorser, kewajaran harga dan citra merek terhadap minat beli handphone OPPO smartphone di Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes yang dapat diketahui dari nilai korelasi berganda sebesar 0,614 dengan nilai Fhitung sebesar 20,833 > Ftabel 2,70. Nilai tersebut merupakan pengaruh yang kuat dan positif. Kata Kunci : minat beli, celebrity endorser, kewajaran harga, dan citra merek

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: repository administrator
Date Deposited: 09 Jan 2020 12:01
Last Modified: 09 Jan 2020 12:01
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/353

Actions (login required)

View Item View Item