PENGARUH WORD OF MOUTH DAN DIRECT SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO SNACK UMI H. MUSTOFA UJUNGRUSI

KHAMILA, DIAN LILIS (2021) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN DIRECT SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO SNACK UMI H. MUSTOFA UJUNGRUSI. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti tegal.

[img] Text
Skripsi Dian Lilis khamila_3.docx

Download (2MB)

Abstract

Dian Lilis Khamila, 2020. Pengaruh Word of Mouth Dan Direct Selling Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Snack UMI H. MUSTOFA Ujungrusi). Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian di toko snack Umi H. Mustofa Ujungrusi, 2) untuk mengetahui pengaruh direct selling terhadap keputusan pembelian di toko snack Umi H. Mustofa Ujungrusi 3) untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan direct selling secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian di toko snack Umi H. Mustofa Ujungrusi. Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian di toko snack Umi H. Mustofa Ujungrusi, 2). terdapat pengaruh direct selling terhadap keputusan pembelian di toko snack Umi H. Mustofa Ujungrusi, 3) terdapat pengaruh word of mouth dan direct selling secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian di toko snack Umi H. Mustofa Ujungrusi Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh yang kuat, positif dan signifikan word of mouth terhadap keputusan pembelian di toko snack Umi H. Mustofa Ujungrusi. Hal tersebut dibuktikan dari perhitungan korelasi rank spearman dengan menggunakan SPSS diperoleh nilai korelasi sebesar 0,641 dengan nilai Zhitung = 6,377 > Ztabel = 1,96. 2) terdapat pengaruh yang kuat, positif dan signifikan direct selling terhadap keputusan pembelian di toko snack Umi H. Mustofa Ujungrusi. Hal tersebut dibuktikan dari perhitungan korelasi rank spearman dengan menggunakan SPSS diperoleh nilai korelasi sebesar 0,637 dengan nilai Zhitung = 6,696 > Ztabel = 1,96. 3) terdapat pengaruh yang kuat word of mouth dan direct selling secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian di toko snack Umi H. Mustofa Ujungrusi. Hal tersebut dibuktikan dari perhitungan korelasi berganda diperoleh nilai korelasi sebesar 0,733 dengan nilai Fhitung = 56,295 > Ftabel = 3,09. Kata Kunci : word of mouth, direct selling, keputusan pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Adyatiek Retno Arum
Date Deposited: 31 Mar 2021 06:36
Last Modified: 31 Mar 2021 06:36
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3604

Actions (login required)

View Item View Item