UPAYA MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK TEHNIK MODELING PADA PESERTA DIDIK DI SMP IT DAAR AL FARADIS ADIWERNA

WIDIYANINGRUM, . (2021) UPAYA MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK TEHNIK MODELING PADA PESERTA DIDIK DI SMP IT DAAR AL FARADIS ADIWERNA. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
skripsi_ widiya_compressed - UNS Creative.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

WIDIYANINGRUM. 2021. Upaya Perluas Keberanian dengan Arahan Menampilkan Strategi Siswa SMP IT Daar AL_Faradis Tahun Pelajaran 2020/2021", Proposal. Arahan dan Pembinaan Program Studi, Staf Kependidikan Persiapan dan Pelatihan, Perguruan Tinggi Pancasakti, Tegal. Pembimbing I Dr. H. Suriswo, M.Pd. Konselor II Drs. Achmad Suhud, M.Pd Catchphrases: Mengumpulkan arah, menampilkan metode, keberanian Rencana masalah ujian adalah cara yang layak dilakukan oleh administrasi bimbingan belajar dengan metode demonstrasi untuk membangun kepastian siswa SMP IT Daar Al-Faradis untuk tahun ajaran 2020/2021. Motivasi di balik ujian tersebut adalah untuk memutuskan kelayakan administrasi bimbingan belajar dengan menunjukkan strategi peningkatan kepastian siswa SMP IT Daar Al- Faradis untuk tahun ajaran 2020/2021. Pemeriksaan ini menggunakan metodologi eksplorasi. Jumlah responden adalah 30 mahasiswa. Mengumpulkan informasi menggunakan polling, persepsi dan dokumentasi. Uji esensi pemeriksaan untuk legitimasi dan kualitas yang tak viii ix Widiyaningrum 1117500075 tergoyahkan. Penyelidikan informasi menggunakan rate, pre-test dan post-test dan t-test. Hasil dari pengujian (1) Keberanian siswa di hadapan administrasi bimbingan kelompok dengan strategi demonstrasi siswa SMP IT Daar Al-Faradis untuk tahun ajaran 2020/2021 berada di bawah standar dengan pencapaian 30 siswa ada di atas 10 siswa (33,3%) dalam klasifikasi rendah, (2) rasa percaya diri siswa setelah pemberian arahan kelompok dengan prosedur tampilan pada siswa SMP IT Daar Al-Faradis berkembang pada tingkat tinggi dengan pencapaian 30 siswa ada 12 siswa (40.0 %) pada kelas tinggi, (3) Terdapat kelayakan penyelenggaraan bimbingan belajar dengan metode demonstrasi dalam meningkatkan kepastian belajar siswa SMP IT Daar AL-Faradis tahun ajaran 2020/2021 dibuktikan dengan uji-t esteem diperoleh t-esteem sebesar 5,699. Nilai thitung kemudian dibicarakan dengan ttabel pada taraf dasar 5% atau ( 5%) dengan tingkat kemungkinan N-1 atau 30 – 1 = 29 dimana diperoleh ttabel = 2,042 ternyata thitung = 5,699 > ttabel = 2,042 yang berarti spekulasi yang tidak valid ditepis dan membaca “Tidak ada kelayakan administrasi pengarahan pengumpulan dengan strategi menampilkan pada peningkatan kepastian siswa SMP IT Daar Al-Faradis pada tahun ajaran 2020/2021” dan mentolerir teori pilihan yang meneliti “Ada perluasan administrasi jurusan kelompok dengan menunjukkan prosedur kepastian siswa SMP IT Daar AL-Faradis Adiwerna tahun ajaran 2020/2021

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 19 Aug 2021 04:31
Last Modified: 03 Feb 2022 03:34
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3725

Actions (login required)

View Item View Item