HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK (PENUNDAAN TUGAS) MAHASISWA BK FKIP UPS TEGAL ANGKATAN 2016

Anastasya Inez, Putri (2019) HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK (PENUNDAAN TUGAS) MAHASISWA BK FKIP UPS TEGAL ANGKATAN 2016. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI DAN LAMPIRAN-INEZ-ANASTASYA-PUTRI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Putri, Anastasya Inez. 2019. “Hubungan Konformitas Teman Sebaya Terhadap Perilaku Prokrastinasi Akademik Mahasiswa BK FKIP UPS Tegal Angkatan 2016”. Skripsi. Pendidikan Bimbingan dan Konseling. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dr. H. Suriswo M,Pd Pembimbing II : Mulyani M.Pd Kata Kunci : konformitas teman sebaya, perilaku prokrastinasi akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan yang signifikan antara konformitas teman sebaya terhadap perilaku prokrastinasi akademik dikalangan mahasiswa BK Universitas Pancasakti Tegal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, teknik pengambilan sampel pada umumnya dilakukan secara random pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisi data bersifat kuantitatif statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. didukung dengan teknik angket, menggunakan analisis korelasi product moment dan reabilitas menggunakan alpha crombach. Populasi pada peneitian ini berjumlah 24 mahasiswa dan sampel pada peneitian ini berjumlah 46 mahasiswa. Data yang diperoleh berdasarkan hasil korelasi product moment menunjukan nilai hasil perhitngan korelasi dipeoleh nilai signifikan variabel konformitas dengan perilaku prokrastinasi akademik yaitu 0,000 < sig 0,05 , nilai korelasi variabel X dan Y sebesar -534 menunjukan hasil yang kuat antara variabel X dan Y, tanda negatif dalam kedua variabel mempunyai arti hubungan terbalik, artinya jika variabel X tinggi maka variabel Y rendah dan sebaliknya.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Depositing User: repository administrator
Date Deposited: 16 Jan 2020 01:49
Last Modified: 16 Jan 2020 01:49
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/380

Actions (login required)

View Item View Item