PENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RIEZ PALACE HOTEL KOTA TEGAL

Muhammad, . (2021) PENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RIEZ PALACE HOTEL KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi_Muhammad_4117500105 - Muhammad-.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Muhammad, 4117500105 “Pengaruh Brand Image, Persepsi Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Riez Palace Hotel Kota Tegal”. Skripsi : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal 2021. Tujuan dari penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap kepuasan pelanggan Riez Palace Hotel Kota Tegal. 2). Untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan Riez Palace Hotel Kota Tegal. 3). Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Riez Palace Hotel Kota Tegal. 4). Untuk mengetahui pengaruh simultan brand image, persepsi harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Riez Palace Hotel Kota Tegal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Berdasarkan tingkat eksplanasinya, penelitian ini tergolong sebagai penelitian korelasi atau hubungan. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah pelanggan Riez Palace Hotel Kota Tegal ditahun 2020 sebanyak 6.161 orang, untuk penentuan sampel peneliti menggunakan rumus slovin dan didapatkan hasil sampel 100 responden. Teknik sampling pada penelitian ini yaitu non-probability sampling dan metode sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda melalui program SPSS versi 26.0. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa secara parsial variabel brand image, persepsi harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian dari uji simultan membuktikan bahwa brand image, persepsi harga, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan sigifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Brand Image, Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Oct 2021 02:42
Last Modified: 03 Feb 2022 02:47
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3860

Actions (login required)

View Item View Item