KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK BERBANTUAN KARTU MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII (Studi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII Semester Genap MTs Sunan Kalijaga Siwuluh Tahun Pelajaran 2018/2019 pada Materi Pokok Statistika)

NINGSIH, SETIA (2019) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK BERBANTUAN KARTU MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII (Studi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas VIII Semester Genap MTs Sunan Kalijaga Siwuluh Tahun Pelajaran 2018/2019 pada Materi Pokok Statistika). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP SETIA NINGSIH.pdf

Download (14MB)

Abstract

NINSIH, SETIA. 2019. Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick bernatuan Kartu masalah terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas VIII MTs Sunan Kalijaga Siwuluh Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019). Skripsi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Drs. Suwandono, M.Pd Pembimbing II Dian Nataria O.,S.Si.,M.Pd Kata Kunci: Talking Stick, Kartu masalah, Kemampuan Komunikasi Matematis Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Apakah keaktifan peserta didik yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Talking Stick berbantuan kartu masalah yang nilainya diatas 72 melampaui 56%. (2) Apakah kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran Talking Stick berbantuan kartu masalah yang nilainya diatas 52 melampaui 56%. (3) Apakah model pembelajaran Talking Stick berbantuan kartu masalah berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik.(4) Apakah kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran Talking Stick berbantuan kartu masalah lebih baik dari model pembelajaran langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1)Keaktifan peserta didik yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Talking Stick berbantuan kartu masalah yang nilainya diatas 72 melampaui 56%. (2)Kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran Talking Stick berbantuan kartu masalah yang nilainya diatas 52 melampaui 56%. (3)Model pembelajaran Talking Stick berbantuan kartu masalah berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik. (4)Kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran Talking Stick berbantuan kartu masalah lebih baik dari model pembelajaran langsung

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: repository administrator
Date Deposited: 16 Jan 2020 01:50
Last Modified: 16 Jan 2020 01:50
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/396

Actions (login required)

View Item View Item