PENGARUH BONUS PACK DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPLUSE BUYING PADA KONSUMEN SWALAYAN NIRMALA BREBES

MADEKISSA, ISMI HERDIANTI (2019) PENGARUH BONUS PACK DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPLUSE BUYING PADA KONSUMEN SWALAYAN NIRMALA BREBES. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Pengaruh price discount terhadap impulse buying pada pelanggan Nirmala Swalayan. 2) Pengaruh bonus pack terhadap impulse buying pada pelanggan Nirmala Swalayan. 3) Pengaruh price discount dan bonus pack terhadap impulse buying pada pelanggan Nirmala Swalayan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah: H1 : Price discount mempunyai pengaruh positif terhadap impluse buying pada pelanggan Nirmala Swalayan. H2 : Bonus Pack mempunyai pengaruh positif terhadap Impluse Buying pada pelanggan Nirmala Swalayan. H3 : Price Discount dan Bonus Pack mempunyai pengaruh positif secara bersama-sama terhadap Impluse Buying pada pelanggan Nirmala Swalayan. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan metode analisis data dan uji hipotesis yang digunakan adalah pengujian prasyarat analisis, analisis regresi berganda dan uji hipotesis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah : 1) dari hasil penelitian dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai korelasi sebesar 0,485 dengan nilai sig = 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa price discount secara parsial berpengaruh terhadap impulse buying pada pelanggan Nirmala Swalayan, dengan demikian hipotesis pertama yaitu “Price Discount mempunyai pengaruh terhadap Impluse Buying pada pelanggan Nirmala Swalayan” dapat diterima kebenarannya 2) dari hasil penelitian dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai korelasi sebesar 0,519 dengan nilai sig = 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa bonus pack secara parsial berpengaruh terhadap impulse buying pada pelanggan Nirmala Swalayan, dengan demikian hipotesis kedua yaitu “Bonus pack mempunyai pengaruh terhadap impluse buying pada pelanggan Nirmala Swalayan” dapat diterima kebenarannya. 3) dari hasil penelitian dengan menggunakan analisis korelasi berganda diperoleh nilai korelasi sebesar 0,590 dengan Fhitung lebih besar dari Ftabel (25,96 > 3,09) sehingga dapat disimpulkan bahwa price discount dan bonus pack berpengaruh terhadap impluse buying pada pelanggan Nirmala Swalayan, dengan demikian hipotesis ketiga yaitu “Price Discount dan Bonus Pack mempunyai pengaruh terhadap Impluse Buying pada pelanggan Nirmala Swalayan” dapat diterima kebenarannya. Kata Kunci : Bonus Pack, Price Discount, Impluse Buying.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Adyatiek Retno Arum
Date Deposited: 16 Jan 2020 01:50
Last Modified: 16 Jan 2020 01:50
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/398

Actions (login required)

View Item View Item