PENGARUH PERSEPSI, MOTIVASI, MINAT, NILAI-NILAI SOSIAL DAN PENGETAHUAN PAJAK TERHADAP PILIHAN BERKARIR DIBIDANG PERPAJAKAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKUNTANSI KONSENTRASI PERPAJAKAN UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL)

ABID ARDIANSYAH, . (2021) PENGARUH PERSEPSI, MOTIVASI, MINAT, NILAI-NILAI SOSIAL DAN PENGETAHUAN PAJAK TERHADAP PILIHAN BERKARIR DIBIDANG PERPAJAKAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKUNTANSI KONSENTRASI PERPAJAKAN UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi Abid Ardiansyah_4317500111 - Abid Ardiansyah.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABID ARDIANSYAH. Pengaruh Persepsi, Motivasi, Minat, Nilai-Nilai Sosial, Dan Pengetahuan Pajak Terhadap Pilihan Berkarir Di Bidang Perpajakan (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Konsentrasi Perpajakan Universitas Pancasakti Tegal). Skripsi : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal 2021 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari factor internal dan eksternal yang mempengaruhi pada pilihan berkarir mahasiswa dibidang perpajakan di Universitas Pancasakti Tegal menggunakan factor Persepsi, Motivasi, Minat, Nilai-Nilai Sosial, dan Pengetahuan Pajak. Untuk menganalisis dan menguji apakah terdapat perbedaan hasil antara factor Persepsi, Motivasi, Minat, Nilai-Nilai Sosial, dan Pengetahuan Pajak dalam Pilihan Berkarir Mahasiswa di Bidang Perpajakan. Dan untuk mengetahui faktor mana yang paling berpengaruh terhadap Pilihan Berkarir Mahasiswa di Bidang Perpajakan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Akuntansi FEB Universitas Pancasakti Tegal sebanyak 187 Mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 119 Mahasiswa Kelas Konsentrasi Pajak yang diseleksi dengan kriteria tertentu dengan metode purposive sampling. Data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner melalui google form. Metode analisis data menggunakan teknik uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikoliniearitas, uji heteroskesdastisitas, uji spearman’s rho, pengujian hipotesis dengan uji ketepatan model (uji f), uji t, dan uji koefisien determinasi (R2) maka diperoleh hasil penelitian bahwa terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan dan tidak berpengaruh antara factor Persepsi, Motivasi, Minat, Nilai-Nilai Sosial, dan Pengetahuan Pajak dan terdapat faktor dengan tingkat akurasi tertinggi yaitu factor nilai-nilai sosial sebesar 5,035. Kata kunci : Persepsi, Motivasi, Minat, Nilai-Nilai Sosial, Pengetahuan Pajak.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 26 Oct 2021 04:40
Last Modified: 03 Feb 2022 01:38
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4052

Actions (login required)

View Item View Item