PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT PENGHASILAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR SAMSAT KABUPATEN TEGAL

Khulma Apriliani, . (2021) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PAJAK, KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT PENGHASILAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR SAMSAT KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Khulma Apriliani (4317500041) Skripsi Perpus Pusat - Khulma Apriliani.doc.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Khulma Apriliani, 2021, “Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Penghasilan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Di Kantor Samsat Kabupaten Tegal” Pajak merupakan suatu sektor utama warga negara untuk membangun berbagai macam sarana prasarana bagi warga dan masyarakat Indonesia sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan. Wajib pajak yang patuh sangat membantu negara untuk maju dan berkembang secara pesat sehingga kesejahteraan penduduknya meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Penghasilan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor Di Kantor Samsat Kabupaten Tegal. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan program SPSS versi 22. Data primer diperoleh dari kuesioner menggunakan teknik simple random sampling dari 100 responden dengan jumlah populasi sebanyak 632.903 unit kendaraan bermotor wajib pajak. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan tingkat signifikan sebesar 0,023 < 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan tingkat signifikan sebesar 0,003 < 0,05. Dan Tingkat penghasilan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa kesadaran wajib pajak, sanksi pajak, kualitas pelayanan dan tingkat penghasilan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Kabupaten Tegal. Kata Kunci : Kesadaran Wajib Pajak; Sanksi Pajak; Kualitas Pelayanan; Tingkat Penghasilan Dan Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 04 Nov 2021 03:27
Last Modified: 03 Feb 2022 01:13
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4097

Actions (login required)

View Item View Item