PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KREATIVITAS MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL

AULIA QUROTA A’ YUN, . (2021) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KREATIVITAS MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI_AULIAQAY_BARU[1] - Aulia Qurota Ayun.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi semakin pesat diera globalisasi saaat ini. Banyak inovasi dan teknologi yang telah di jalankan dan dapat membantu kegiatan manusia hingga semua bisa menjadi lebih mudah menggunakan media sosial. Seiring perkembangan zaman, komunikasi menjadi sebuah kebutuhan mutlak bagi setiap individu, tanpa mengenal usia, jenis kelamin, pekerjaan, status sosial, dan lain-lain. Tidak mengherankan, setelah kita melewati zaman industrialisasi, kini kita menghadapi zaman informasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh intensitas penggunaan media sosial instagram terhadap kreativitas mahasiswa Fisip Universitas Pancasakti Tegal. Penelitian ini menggunakan teori New Media dengan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini mempunyai populasi dengan subyek mahasiswa fisip angkata 2017 dan 2018 dengan sampel 75 responden dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Intensita sPenggunaan Media Sosial Instagram berpengaruh positif terhadap Kreativitas Mahasiswa, dapat dilihat dengan perhitungan t hitung > t tabel (12,265 > 1,999). Besaraan pengaruh dlam penelitian ini adalah 67,3% sedangkan 32,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Media Sosial, Kreativitas

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 10 Nov 2021 02:00
Last Modified: 03 Feb 2022 01:06
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4135

Actions (login required)

View Item View Item