ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DALAM PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE PESERTA DIDIK (Studi Penelitian Kualitatif pada Peserta Didik Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 5 Adiwerna Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Materi Pokok Statistika)

NAZHIFAH NURUL ZALFA, . (2021) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DALAM PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE PESERTA DIDIK (Studi Penelitian Kualitatif pada Peserta Didik Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 5 Adiwerna Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Materi Pokok Statistika). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI ZALFA - Nazhifah Nurul Zalfa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Zalfa, Nazhifah Nurul, 2021. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Menggunakan Google Classroom Ditinjau Dari Self Confidence Peserta Didik Classroom (Studi Penelitian Kualitatif pada peserta didik SMP Negeri 5 Adiwerna Kelas VIII E Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Materi Pokok Statistika). Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing 1 Ibnu Sina, S.T., M.Pd., M.Kom Pembimbing II Moh. Shaefur Rokhman, M.Si Kata Kunci : Kemampuan Komunikasi Matematis, Google Classroom, Self Confidence Penelitian ini memiliki tujuan untuk : (1) Menganalisis kemampuan komunikasi matematis tertulis dalam pembelajaran yang menggunakan google classroom ditinjau dari self confidence peserta didik dan (2) Menganalisis kemampuan komunikasi matematis lisan dalam pembelajaran yang menggunakan google classroom ditinjau dari self confidence peserta didik pada materi statistika kelas VIII E SMP Negeri 5 Adiwerna.Penentuan subjek penelitian didasarkan pada hasil angket self confidence dan hasil tes kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan angket untuk mendapatkan data self confience peserta didik, tes dan wawancara untuk mendapatkan data kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa : 1) kemampuan komunikasi matematis tulis peserta didik dengan self confidence tinggi memenuhi empat indikator kemampuan komunikasi matematis, subjek dengan self cofidence sedang hanya memenuhi tiga indikator kemampuan komunikasi tulis dan subjek dengan self confidence rendah hanya memenuhi satu indikator kemampuan komunikasi tulis. 2) kemampuan komunikasi matematis lisan peserta didik dengan self confidence tinggi memenuhi empat indikator kemampuan komunikasi matematis, subjek dengan self cofidence sedang hanya memenuhi tiga indikator kemampuan komunikasi lisan dan subjek dengan self confidence rendah hanya memenuhi satu indikator kemampuan komunikasi lisan.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 16 Nov 2021 02:09
Last Modified: 03 Feb 2022 00:45
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4175

Actions (login required)

View Item View Item