PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KEDAI MANDRA SLEROK, KOTA TEGAL

MEITA SARAH SATI, . (2021) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KEDAI MANDRA SLEROK, KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI MEITA SARAH SATI - Meita Sarah Sati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

SATI, MEITA SARAH. 2021. “Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Minat Beli sebagai Variabel Intervening pada Kedai Mandra, Slerok, Kota Tegal”. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : A. Rony Yulianto, M.Pd Pembimbing II : Neni Hendaryati, M.Pd Kata Kunci : Brand Image, Minat Beli, Keputusan Pembelian Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya (1) pengaruhbrand image terhadap keputusan pembelian. (2) Pengaruh brand image terhadap minat beli. (3) Pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian konsumen. (4) Pengaruhbrand image melalui minat beli terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kedai Mandra Kota Tegal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kedai Mandra. Pengambilan sampel menggunakan teknikSampling Insidental dengan rumus Yamane. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, regresi linier sederhana, path analysis dan sobel test yang diolah dengan bantuan program SPSS versi 21. Hasil perhitungan dalam penelitian ini menunjukkan (1) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kedai Mandra, Slerok, Kota Tegal. (2) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Kedai Mandra, Slerok, Kota Tegal. (3) minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kedai Mandra, Slerok, Kota Tegal. (4) Brand image melalui minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kedai Mandra, Slerok, Kota Tegal. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan pelaku usaha mampu berinovasi produk makanan lainnya, dan mampu mempertahankan citra rasa makanan, sehingga keputusan pembelian akan meningkat dan menghasilkan nilai tambah seperti keinginan dan kebutuhan konsumen. Dengan demikian Kedai Mandra akan berkesan baik dibenak konsumen.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 24 Nov 2021 04:16
Last Modified: 02 Feb 2022 07:53
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4225

Actions (login required)

View Item View Item