SIKAP PESERTA DIDIK TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi penelitian pada peserta didik kelas 9E dan 9F di SMP N 14 Kota Tegal tahun pelajaran 2020/2021)

Yunita Nur Afifa, . (2021) SIKAP PESERTA DIDIK TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi penelitian pada peserta didik kelas 9E dan 9F di SMP N 14 Kota Tegal tahun pelajaran 2020/2021). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI YUNITA MATERAI-dikompresi - yunita Afifa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

AFIFA, YUNITA NUR. 2021. “Sikap Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Matematika Melalui Daring Di Masa Pandemi Covid-19” (Studi Penelitian pada peserta didik kelas 9E dan 9F di SMP N 14 Kota Tegal Tahun ajaran 2019/2020). Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Drs. Ponoharjo, M.Pd. Pembimbing II Dian Nataria Oktaviani, S.si., M.Pd. Kata Kunci: Sikap Peserta Didik, Pembelajaran maatematika, Daring Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan sikap peserta didik terhadap pembelajaran matematika melalui daring di masa pandemic covid-19. Efek pandemic covid-19 menyebabkan pembelajaran mengalami keterlambatan dalam proses pendidikan yang di jalaninya hal ini dapat mempengaruhi sikap peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 28 peserta didik kelas 9 yang tergabung dari dua kelas yaitu kelas 9E berjumlah 14 orang dan 9F berjumlah 14 orang di SMP N 14 Kota Tegal, penentuan subjek penelitian didasarkan pada hasil nilai PAS peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan, melalui angket atau kuesioner,wawancara. Teknik analisis data dilakukan dengan tahap-tahap yang meiliputi reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa: 1) Peserta didik yang memiliki nilai PAS tinggi memenuhi tiga indikator sikap kognitif dan afektif. 2) Peserta didik yang memiliki nilai PAS sedang memenuhi tiga indikator sikap kognitif, afektif dan konatif. 3) Peserta didik yang nilai PAS rendah memenuhi tiga indikator sikap kognitif, afektif, dan konatif.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 24 Nov 2021 04:19
Last Modified: 02 Feb 2022 07:53
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4226

Actions (login required)

View Item View Item