KEEFEKTIFAN MEDIA SNAKE AND LADDER GAMEDALAM MENULIS TEKS NARASI

Elly, Fitriani and Burhan Eko, Purwanto and Syamsul, Anwar KEEFEKTIFAN MEDIA SNAKE AND LADDER GAMEDALAM MENULIS TEKS NARASI. KEEFEKTIFAN MEDIA SNAKE AND LADDER GAMEDALAM MENULIS TEKS NARASI. pp. 1-6. (Unpublished)

[img] Text
combinepdf (8).pdf

Download (182kB)

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian untuk memperoleh informasi keefektifan media Snake and Ladder Game pada menulis teks narasi. Penggunaan Media Snake and Ladder Game memberikan dampak positif dalam pembelajaran kemampuan menulis.Siswa yang diajar dengan menggunakan Media Snake and Ladder Game mempunyai kemampuan menulis yang lebih baik daripada siswa yang diajar tanpa menggunakan Media Snake and Ladder Game. Hasil Penelitian, data dianalisis menggunakan formula t-test atau uji-t. Data menunjukkan bahwa hasil t-test adalah 3,122 dengan derajat keabsahan (df) adalah 48 dan level signifikan (α) 5% = 1,677. Hal ini menunjukkan bahwa t-test lebih besar daripada t-table (3,122>1,677), karena t-test lebih besar dari t-tabel maka hipotesis penelitian diterima. Dari hasil penelitian diatas, penulis dapat menyimpulkan bahwa penggunaan Media Snake and Ladder Game memberikan dampak positif terhadap kemampuan menulis teks narasi. Penulis menyarankan agar guru menggunakan media Snakeand Ladder Game sebagai media untuk mengajar. Karena media ini sangat mudah diimplementasikan. Media Snake and LadderGame dapat menginspirasi siswa mendapatkan ide untuk menulis kalimat hingga paragraf. Dengan media Snakeand Ladder Game, siswa tidak menemukan kesulitan dalam memulai materi baru dalam menulis bacaan. Kata kunci:Media Snake and Ladder Game, Menulis Teks Narasi

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Dr Burhan Eko Purwanto
Date Deposited: 19 Jan 2020 04:00
Last Modified: 19 Jan 2020 04:00
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/423

Actions (login required)

View Item View Item